Dont be Captious
Ilustrasi semangat (Cerclepourlamotivation)

Happy Monday! Lakukan 5 Hal Ini Agar Kamu Semangat Kerja di Hari Senin

Hari Senin menurut sebagian orang adalah hari yang paling bikin males. Hal ini dikarenakan hari Senin adalah hari pertama harus bekerja setelah libur hari Minggu sebelumnya. Bagi JB’ers yang sering terkena penyakit benci hari Senin ini, kamu bisa lakukan 5 hal ini agar kamu bisa semangat kerja di hari Senin.

1. Mencium bunga mawar

Ilustrasi cium mawar (DW)

Lho, kok cium bunga mawar? Memang terdengar aneh, namun hal tersebut memang terbukti bisa meningkatkan energi untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih sigap. Dilansir Refinery 29, sebuah riset mengungkapkan bila warna merah yang dianggap sebagai warna paling rumit pada mawar dapat mengubah mood menjadi lebih baik. Jika kamu tidak memelihara tanaman mawar, semprotkan saja parfum beraroma serupa.

2. Jauhi media sosial

Anti media sosial (Feelgoodhacks)

Media sosial sering membuat orang lupa waktu. Facebook, Twitter, atau Instagram kerap mengganggu dan memperlambat tugas kantor sehingga kamu malah jadi pulang lebih malam. Untuk itu, batasi penggunaannya. Jika bisa buka media sosial ketika semua pekerjaan sudah selesai atau hanya di waktu istirahat.

3. Merapikan meja

Ilustrasi meja kantor rapi (Qlapa)

Riset mengungkapkan bila ruangan yang berantakan bisa mengganggu produktivitas kerja. Maka dari itu, jangan biarkan meja kamu menjadi ‘tempat sampah’ dan terlalu penuh dengan barang serta ditata tidak rapi. Selain kurang enak dipandang, hal ini bisa memicu stres dan membuat kamu jadi kurang fokus sehingga menghambat penyelesaian tugas. Dengan merapikan meja, pandangan kamu jadi terlihat lebih luas dan nggak sumpek.

4. Penampilan sederhana

Penampilan sederhana di kantor (Tribunnews)

Berlebihan dalam memikirkan busana juga bisa membuat kerja kurang efisien. Ketika terlalu lama memilih pakaian, kamu jadi rentan terlambat datang ke kantor. Jika telat, waktu untuk mengerjakan tugas pun jadi berkurang dan membuat kamu pulang lebih malam. Untuk itu, pisahkan busana kamu yang sepertinya tidak akan dipakai kerja untuk memudahkan pemilihan.

5. Jalan-jalan 10 menit

Ilustrasi jalan (Tribunnews)

Jangan merasa bersalah jika kamu sesekali bersantai untuk beristirahat. Faktanya, istirahat bisa membuat kamu lebih fokus kerja, mengutamakan prioritas, dan mengingat informasi penting. Selain mengambil jeda, penting pula untuk mencari udara segar. Jika kamu tidak bisa keluar ruangan, sempatkan diri untuk paling tidak berjalan-jalan di sekitar meja kerja selama 10 menit. Misalnya untuk mengunjungi meja teman atau mengambil minuman.

Nah, semoga setelah mengerjakan 5 hal di atas, JB’ers bisa menghadapi hari Senin dengan lebih semangat. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...