Don't be Captious

Punya Laut Sebening Kaca, 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Nggak Kalah Keren dari Maladewa

Pantai Iboih (Ceramahmotivasi)

Ingin refreshing dan melepas penat, tentu destinasi wisata pantai menjadi tujuan utama yang bakal dipilih. Wisata pantai memiliki udara segar, dan pemandangan yang memanjakan mata, sehingga bisa melupakan segala kepenatan yang ada. Berbicara tentang pantai atau laut, kebanyakan menganggap laut yang jernih hanya ada di Maladewa. Kenyataannya, Indonesia juga punya destinasi wisata dengan laut sebening kaca. Berikut destinasi wisata dengan laut sebening kaca yang bisa JB’ers kunjungi.

1. Pantai Iboih, Aceh

Pantai Iboih (Ksmtour)

Pantai Iboih merupakan salah satu tempat favorit wisatawan yang datang ke Pulau Weh, Aceh. Yang membuat tempat ini banyak dipilih wisatawan sebagai destinasi tak lain karena air lautnya yang sangat jernih. Turis sudah bisa melihat kejernihan air laut Iboih dari sisi pelabuhan. Ada banyak ikan warna-warni berenang bebas di sana. Di perairan dangkal ini, ikan macan juga sering sembunyi di sela-sela karang dan bisa dengan mudah ditemukan.

2. Pulau Yeben, Papua Barat

Pulau Yeben (Ardiyanta)

Dari Aceh, kita langsung beralih ke Timur, tepatnya di Papua Barat. Di sana, terdapat Pulau Yeben, yang merupakan salah satu tempat dengan laut paling jernih di Indonesia. Pulau ini memiliki pasir yang sangat putih, dan tentu saja, air yang sangat bening. Saking jernihnya, jika ingin melihat terumbu karang dengan berbagai macam bentuk atau ikan warna-warni, kamu tak perlu repot-repot menyelam di laut ini, cukup melihat dari permukaan saja, dan kamu akan menemukannya.

3. Pulau Maratua, Kalimantan Timur

Pulau Maratua (Sky-adventure)

Laut di Pulau Maratua ini seakan tak tercemar, karena bersih dari sampah. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanyalah air biru bersih dan jernih, dengan ikan aneka warna. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Maratua, bisa menginap di resor yang mengisi pulau. Begitu pagi tiba, bukalah jendela dan tengok ke laut. Air laut jernih siap menyambut pagi kamu.

4. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira (Piknikasik)

Laut di sini memiliki gradasi tiga warna yang memukau, yakni hijau, biru tua dan biru muda. Semua berpadu menjadi gradasi warna yang sejuk dipandang mata. Yang menakjubkan, air laut di Tanjung Bira sangat jernih. Kamu bisa dengan mudah melihat dasar laut dan aneka ikan cantik, tanpa perlu bersusah payah menyelam. Kamu cukup naik perahu saja untuk menuju ke tengah lautan, dan memandangnya dari atas permukaan laut.

5. Pantai Liang, Maluku

Pantai Liang (Lihat)

Sesuai namanya, pantai ini berada di Desa Liang, Maluku Tengah. Hamparan pasir putih menghiasi bibir pantai ini. Yang paling membuat terpesona tentulah air laut biru yang jernih. Terumbu dan ikan aneka warna yang sangat mudah dilihat seolah-olah memanggil turis untuk berenang bersama.

Di antara 5 destinasi wisata dengan laut jernih tersebut, mana yang paling ingin JB’ers datangi? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...