Don't be Captious

Mau Beli Rumah? Ini 5 Ide Desain Rumah Minimalis yang Cocok Buat Generasi Millenial

Mahalnya harga rumah dan tanah membuat generasi millenial harus pintar-pintar agar tetap mendapatkan hunian yang sesuai hati sekaligus kantong. Berhubung terbatasnya ruang untuk berkreasi, desain rumah yang minimalis kerap dipilih saat merancang rumah. Nah, buat JB’ers yang mau beli rumah, berikut ada 5 ide desain rumah minimalis untuk kamu.

1. Rumah Mungil Tanpa Garasi Mobil

Desain rumah minimalis (Amazingarchitecture)

Untuk kamu yang memiliki tanah dengan bidang kecil, tapi panjang ke belakang, desain rumah yang satu ini bisa jadi pilihan. Tanah yang kecil bisa dibagi menjadi 5 ruang (2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan ruang tamu sekaligus dapur) dengan menyisakan sedikit teras di depan rumah yang cukup untuk parkir sepeda motor atau menjemur pakaian. Denah ini cocok juga untuk pasangan muda yang baru memulai hidup rumah tangga dan belum mempunyai mobil.

2. Taman Kecil di Belakang Rumah

Desain rumah minimalis (Newstipsindonesia)

Mempunyai tanah kecil bukan berarti harus dihabiskan untuk bangunan semua. Kamu bisa membagi tanah untuk rumah dengan 4 ruang, yakni 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu sekaligus ruang makan. Sisa tanahnya bisa kamu gunakan sebagai garasi mobil di depan rumah, dan dapur terbuka yang menyambung ke taman kecil di bagian belakangnya.

3. Rumah Mini yang Fungsional

Desain rumah minimalis (Newstipsindonesia)

Keterbatasan lahan harus bisa kamu manfaatkan untuk tetap membangun rumah yang fungsional, seperti desain rumah yang satu ini. Dua kamar tidur dan ruang makan sekaligus dapur yang menyambung ke ruang tamu bisa jadi siasat yang baik untuk tanah yang kecil. Jika kamu memang tak berniat untuk memiliki mobil, desain ini bisa menjadi pilihan utama.

4. Untuk yang Punya Kelebihan Tanah

Desain rumah minimalis (Newstipsindonesia)

Bagi kamu yang memiliki kelebihan tanah dan menyukai rumah yang adem, desain ini bisa jadi pertimbangan karena mengedepankan taman yang hijau di sekeliling rumah. Taman hijau yang cantik juga akan menceriakan pagimu ketika membuka jendela di pagi hari.

5. Rumah dengan Garasi Samping

Desain rumah minimalis (Newstipsindonesia)

Jika halaman depan tidak cukup untuk membuat garasi mobil, kamu bisa membangunnya di samping rumah. Desain persegi yang sederhana ini memaksimalkan lebar tanah untuk semua ruang yang diperlukan, seperti ruang keluarga yang dijadikan satu dengan dapur atau ruang makan, serta dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Tidak harus berkecil hati jika hanya memiliki sebidang tanah berukuran ala kadarnya. Dengan tata ruang yang tepat, kamu pun bisa memiliki rumah cantik yang minimalis. Yang manakah pilihan JB’ers? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...