Don't be Captious

5 Kisah Inspiratif Driver Ojek Online Ini Bikin Salut Netizen

Driver ojek online inspiratif (Fotojet)

Mode transportasi berbasis online, seperti salah satunya ojek online, kini menjadi pilihan utama bagi orang yang ingin bepergian secara praktis. Selain praktis, mode transportasi online ini juga dinilai lebih murah. Di antara para driver ojek online, rupanya ada beberapa driver yang memiliki kisah inspiratif dan bikin salut netizen. Berikut ini kisah mereka.

1. Pak Yudi

Ojek tunarungu (Twitter)

Pak Yudi adalah seorang driver ojek online Uber. Tak seperti driver kebanyakan, Pak Yudi ternyata seorang penyandang disabilitas, yaitu tunarungu. Meski diselimuti kekurangan, Pak Yudi tidak pernah pantang menyerah untuk terus kerja keras dan menafkahi dirinya sendiri serta keluarganya. Sadar dengan kekurangannya, pengemudi ojek online ini juga tidak segan-segan mengatakannya kepada pelanggannya. Ia pun mengemudi dengan sangat hati-hati dan ramah saat bekerja. Kisah Pak Yudi setidaknya mampu menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk terus menghargai orang-orang di sekitar kita khususnya para penyandang disabilitas.

2. Driver ojek online bawa kucing yang sakit

Driver ojek online membawa kucing sakit (Facebook)

Pria yang diketahui bekerja sebagai driver Grab Bike ini membuktikan bahwa berbuat baik tidak harus dengan materi. Dengan rasa kepedulian dan keikhlasan hati setiap manusia bisa melakukan kebaikan apapun. Apa yang dilakukan oleh seorang driver ojek ini pun mendapat banyak pujian dari netizen. Saat itu, driver yang tak diketahui namanya ini menemukan seekor kucing dengan kondisi memprihatinkan dan membawanya ke sebuah klinik hewan. Sang driver dinilai rela berkorban tak dapat penumpang demi bisa menyembuhkan kucing yang bahkan bukan miliknya itu. Netizen pun salut dengannya, dan berdoa agar kebaikan driver itu dibalas oleh Tuhan.

3. Herdiansyah, preman pensiun jadi driver ojek

Herdiansyah dan keluarga (Okezone)

Herdiansyah yang tinggal di Tangerang, Banten ini, sehari-hari memang kerap berurusan dengan dunia yang dekat dengan kekerasan dan kriminalitas. Dia pun dikenal sebagai preman dan kerap beradu otot. Bahkan di rumah pun dia sering bertengkar dengan istrinya. Namun sejak tahun 2013, dia mulai berubah menjadi lebih baik. Sadar keterampilannya tidak terlalu banyak, ia pun mencoba menjadi tukang ojek konvensional, dan pada tahun 2015 dia bergabung dengan Go-Jek. Sejak saat itu pula dia merasa menjadi kepala rumah tangga seutuhnya. Dia mampu memberikan penghidupan yang cukup dan layak kepada istri dan tiga anaknya. Dapurnya bisa terus ngebul, pendidikan anaknya pun jalan terus. Kehidupannya di rumah pun kembali sejuk dan harmonis.

4. Maman, driver ojek online ‘plus-plus’

Driver ojek online baik hati (Instagram)

Ternyata profesi seorang driver ojek online tak sekadar mengantar dan menjemput pelanggan saja. Driver ojek online yang satu ini misalnya, memilih memberikan perlakuan lebih untuk orang yang menjadi penumpangnya. Driver yang diketahui bernama Maman ini memberikan fasilitas ‘plus-plus’. Fasilitas dimaksud adalah dengan memberikan bingkisan bagi penumpangnya. Isi dari bingkisan tersebut adalah snack, tissue, serta permen. Tak hanya itu, si driver sepanjang perjalanan juga menyediakan power bank gratis, jika smarphone penumpangnya kehabisan baterai di tengah jalan. Menurut Maman, rugi pun tak apa asalkan semua penumpangnya senang. Dia merasa justru rezeki semakin banyak dengan berbagi.

5. Tajudin, ngojek sambil bawa anak

Tajudin (Kompas)

Tajudin adalah pengemudi ojek online yang saat bekerja menarik penumpang, dia membawa dua anaknya. Tajudin bercerita, dia harus membawa kedua anaknya yang berusia 7 tahun dan 1 tahun saat mengojek. Sebab, dua pekan lalu, istrinya pergi meninggalkan mereka, entah ke mana. Mereka kini tinggal di rumah saudaranya. Agar leluasa mengurus anak, Tajudin pun hanya melayani order mengantar barang. Tajudin bersyukur kedua anaknya tak pernah mengeluh saat diajak bekerja. Dalam sehari, dia bisa mendapatkan sekitar Rp 70 ribu. Hingga hari ini, Tajudin masih setia bekerja sebagai pengemudi ojek online. Hanya satu yang ia cita-citakan, mendapatkan rezeki halal untuk membesarkan dan menyekolahkan kedua puteranya agar tak bernasib sama seperti dirinya.

Salut untuk mereka berlima. Apakah ada di antara JB’ers yang pernah bertemu dengan salah satu driver ojek online ini? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...