Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Hujan Bulan Juni


Hujan Bulan Juni (Lintasartis)

Selain film Hollywood yang tayang di bioskop, tak sedikit juga film karya anak bangsa yang menghiasi bioskop-bioskop Tanah Air. Jika bulan lalu kita disuguhkan adegan horor dari film “Pengabdi Setan”, bulan November ini kita disuguhkan adegan romantis lewat film “Hujan Bulan Juni”. Jika JB’ers masih bingung mau nonton film ini atau tidak, berikut 5 alasan kamu wajib nonton film ini.

1. Berdasarkan buku puisi Hujan Bulan Juni

Buku Hujan Bulan Juni (Blog Hassan)

Film ini diangkat dari buku puisi berjudul sama karya Sapardi Djoko Damono. Bukunya sendiri telah meraih predikat Best Seller, sehingga bisa diduga bahwa filmnya juga akan populer. Percakapan ataupun adegan romantis dalam film ini akan terasa sama seperti puisi-puisi karya Sapardi.

2. Lokasi syuting yang indah

Adegan Hujan Bulan Juni (Layar)

Dari trailernya sudah dapat dilihat bahwa banyak tempat-tempat indah yang siap memanjakan mata ketika menontonnya. Mulai dari sungai, danau, laut, sampai gunung, keindahan alam benar-benar diperlihatkan di film ini. Tentunya tak lupa bakal ada adegan dengan latar belakang bunga khas Jepang, Sakura.

3. Kisah cinta yang bikin baper

Sarwono dan Pingkan (Twitter)

Film ini bercerita mengenai seorang cewek asal Manado (Pingkan) yang memiliki hubungan dengan seorang cowok asal Jawa (Sarwono). Sayangnya, hubungan mereka ditentang oleh keluarga Pingkan ketika mereka pergi ke Manado dan bertemu keluarga Pingkan. Tak cuma karakter Pingkan dan Sarwono saja yang memadu cinta di film “Hujan Bulan Juni”. Karakter Sarwono yang suka berpuisi membuat Pingkan di persimpangan hati. Beberapa cowok pun mendekati Pinkan untuk mendapatkan hatinya. Bagaimana cinta Pingkan dan Sarwono bertahan diantara godaan bisa bikin kamu baper.

4. Pemain-pemain keren

Para pemain Hujan Bulan Juni (Bintang)

Pemeran utama cewek dalam film yang bernama Pingkan diperankan oleh Velove Vexia sedangkan untuk cowoknya, Sarwono diperankan oleh Adipati Dolken. Selain mereka berdua ada banyak sederet artis yang memang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman seperti Surya Saputra, Ira Wibowo, dan Baim Wong. Bahkan film “Hujan Bulan Juni” ini sampai mendatangkan pemain dari Jepang yang bernama Kotaro Kakimoto. Sekadar info, Kotaro Kakimoto adalah anak dari Tetsuo Kurata, aktor Jepang pemeran Ksatria Baja Hitam. Kapan lagi bisa lihat anak dari karakter legendaris itu di film Indonesia?

5. penuh kata romantis

Adegan Hujan Bulan Juni (Grid)

Rangkaian-rangkaian kata penuh makna di dalam film “Hujan Bulan Juni” memang terasa mendalam. Puisi sang maestro, Sapardi Djoko Damono dirangkai untuk membentuk kisah apik. Dibanding dengan film drama lain, film ini berbeda karena puisi juga masuk ke dalam dialog antar tokohnya.

Selain 5 alasan di atas, alasan utama yang bikin JB’ers wajib nonton film ini adalah untuk mendukung dan memajukan film Indonesia. Jika bukan kita, siapa lagi? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak