Wow, Makan Seafood dalam Tower Mini Berlapis 9 Tingkat di The Seafood Tower Pantai Indah Kapuk


Seafood Tower (@vanyaoetomo)

Pantai Indah Kapuk atau yang lebih dikenal dengan nama PIK memang terkenal sebagai surganya kuliner di daerah Jakarta Utara. JB’ers bisa menemukan aneka ragam kuliner di PIK, mulai dari tipe kuliner kaki lima, kafe, hingga restoran dengan harga yang sangat bervariasi. Nah, bagi kamu penyuka kuliner seafood, ada satu restoran seafood yang unik dan harus banget kamu coba di PIK, yakni The Seafood Tower. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menyantap aneka jenis seafood yang disajikan secara bertingkat yang mirip dengan menara seafood. Unik bukan?

Seafood Tower (@vanyaoetomo)

Saat memasuki restoran seafood ini, kamu akan dibuat terkejut dengan deretan rantang kukus yang berukuran jumbo yang disusun secara bertingkat di masing-masing meja. Kehadiran The Seafood Tower sebenarnya sudah ada sejak pertengahan tahun lalu, hanya saja waktu itu masyarakat Indonesia masih belum familiar dengan penyajian seafood yang dimasak dengan cara disteam atau dikukus ini. Cara memasak seafood yang dikukus dinilai lebih sehat bagi tubuh dan citarasanya jadi jauh lebih sedap.

 

Seafood Tower (@aldividi)

Pada saat dikukus, seafood yang ada di sini tidak diberi bumbu sama sekali agar citarasanya masih asli dan kesegarannya masih sangat terjaga. Meski tak diberi bumbu, tapi citarasanya manis dan tak amis sama sekali karena seafoodnya dimasak hidup-hidup loh JB’ers. Setelah matang, kamu bisa mencocolnya dengan aneka tambahan saus yang sudah disediakan seperti saus bawang putih, kecap asin, serta saus spesial yang diracik sendiri oleh juru masaknya.

 

Seafood Tower 9 Tingkat (jktgo.co)

The Seafood Tower menyajikan empat pilihan tingkat seafood yang bisa kamu pilih, yakni 3, 5, 7, dan 9 yang paling tinggi. Sedangkan untuk pilihan seafoodnya ada udang, kerang, lobster, kepiting, ikan fillet, daging sapi iris, dan lain sebagainya. Meski kamu bisa bebas memilih seafood yang akan diletakkan dalam menara seafood ini, tapi pada bagian paling bawah tingkat haruslah diisi dengan sup sayuran karena nantinya semua seafood yang disteam, sarinya akan jatuh ke bagian paling bawah. Kamu bisa menyantap sup seafood ini bersama dengan nasi hangat.  

 

Seafood Tower PIK (myculinarydiarycom.wordpress.com)

Berhubung restoran ini mengadopsi tema restoran seafood Korea, maka menu yang disajikan tak hanya seafood saja. The Seafood Tower ini juga menyajikan aneka kuliner khas Korea yang pastinya masih disajikan di dalam menara seafood seperti tteokbokki, ramen, sup ginseng, sup kimchi, dak galbi, kimchi fried rice, Korean rice balls, hingga minuman khas Korea seperti soju. Semua kuliner khas Korea ini bercitarasa autentik karena dimasak dengan bumbu-bumbu yang diimpor dari Korea. Untuk kisaran harga yang diberikan memang tergolong cukup mahal yakni berkisar mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 1.500.000 tergantung dari berapa tingkatan seafood yang kamu pesan. Tapi tentunya porsi yang disajikan sangat banyak sehingga bisa disantap 2-7 orang. Rata-rata orang yang datang ke sini selalu datang beramai-ramai dengan keluarga atau teman.

 

Seafood Tower PIK (@alihrs_ina)

Bagi JB’ers yang penasaran banget ingin mencoba sensasi makan seafood dengan cara yang unik, kamu bisa datang langsung Ruko Crown Golf A No. 29, Pantai Indah Kapuk – Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap harinya mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00. Sebaiknya kamu menghindari datang pada saat weekend di malam hari karena padatnya jumlah pengunjung sehingga kamu terpaksa harus menunggu antrian terlebih dahulu. Tapi tenang saja JB’ers, rasa lelah mengantri pasti akan terlupakan dengan kelezatan seafood yang kamu santap. Yuk, buruan datang ke sini!

 

(rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak