Don't be Captious

Taklukkan 5 Taman Labirin Berliku yang Ada di Indonesia, JB’ers Yakin Tidak Tersesat?

Taman Labirin di Pelaihari (@thurtur)

Apa jenis wisata favorit kamu? Wisata edukasi, wisata alam, wisata kuliner, atau wisata yang bisa menantang otak kamu? Kalau kamu ingin wisata yang bisa mengasah otak dan daya ingat, kamu bisa mencoba berwisata ke taman labirin. Di taman labirin, kamu akan ditantang untuk bisa menyelesaikan perjalanan hingga ke akhir meski jalanan yang ada di dalam taman labirin akan berliku-liku. Tak jarang ada orang yang tersesat dan akhirnya menyerah karena tak bisa mencapai titik akhir. Kuncinya saat sudah masuk taman labirin ini, kamu harus menikmatinya dengan senang karena taman labirin yang terbuat dari tanaman hijau ini akan membuat suasana hati serta pikiran kamu sejuk sehingga kamu bisa dengan mudah menaklukkan taman labirin. JadiBerita punya lima rekomendasi lima taman labirin di Indonesia yang bisa kamu taklukkan. Yuk, lihat!

1. Taman Labirin Bunga Nusantara di Cipanas

Taman Kabirin di Cipanas (@ikawiddya)

Taman labirin paling rumit yang di Indonesia bisa kamu jumpai di Taman Bunga Nusantara Cipanas, Bogor. Taman labirin di sini menerapkan pola Renaissance sehingga banyak rute yang membingungkan dan membuat kamu tersesat. Ditambah lagi, lorongnya memiliki dinding pohon yang menjulang tinggi dan rapat. Untuk dapat memasuki wahana taman labirin di Taman Bunga Nusantara ini, kamu bisa membayar tiket masuk Rp 35.000 yang sudah termasuk tiket lanjutan. Jam buka Taman labirin di sini mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 setiap harinya.

2. Taman Labirin Coban Rondo di Malang

Taman Labirin di Coban Rondo Malang (@anuakbar_)

Taman labirin kedua yang juga cukup rumit rutenya adalah taman labirin di Coban Rondo, Kota Malang. Di sini kamu bisa menantang diri untuk dapat menyelesaikan labirin yang memiliki dinding tanaman hijau setinggi 2 meter sehingga kamu akan merasa kesulitan jika ingin melihat jalan saat sudah berada di dalam taman labirin. Jika kamu merasa kelelahan, di bagian tengah labirin ini ada beberapa kursi yang disediakan serta air mancur untuk beristirahat sejenak. Harga tiket masuk untuk dapat menikmati taman labirin Coban Rondo ini hanya Rp 7.500 saja kok JB’ers. Sedangkan untuk jam bukanya mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 setiap harinya.

3. Taman Labirin Pelaihari di Kalimantan Selatan

Taman Labirin Pelaihari (@syahrul_aigragoh)

Taman labirin selanjutnya adalah Taman Labirin Pelaihari yang berada di kawasan Agrowisata PKK Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Rute yang ada di sini juga tak kalah rumitnya dari kedua labirin di atas. Meski demikian, kamu bisa menikmati udara yang sejuk karena lokasi taman labirin ini sangat sejuk. Untuk harga tiket masuk yang diberlakukan adalah sekitar Rp 5.000 saja. Kamu bisa datang ke sini pada jam 08.00 hingga 17.00 setiap harinya.

4. Taman Labirin Simalem di Medan

Taman Labirin Simalem (travelingyuk.com)

Di dekat kawasan Danau Toba ternyata ada taman labirin yang bisa kamu kunjungi. Taman labirin ini dinamakan Taman Labirin Simalem yang ada di kawasan Simalem Resort, Jalan Raya Merek, Sidikalang Km 9, Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Meski terlihat tidak serumit taman labirin lain yang ada di Indonesia, tapi kamu juga harus mengandalkan ingatan yang tinggi karena ada banyak jebakan alias jalan buntu yang bisa membuat kamu kembali ke titik awal. HTM yang harus kamu bayar adalah Rp 50.000 untuk tiket terusan.

5. Taman Labirin Balai Kota di Bandung

Taman Labirin di Bandung (@dennykunang)

Terakhir ada taman labirin yang terletak di Balai Kota Bandung. Kalau taman labirin yang satu ini memang tidak serumit taman-taman labirin yang lainnya karena taman labirin ini hanya dibuat agak berliku. Hanya saja jalanan di taman labirin Balai Kota Bandung memang terbilang cukup menantang karena semakin masuk ke dalam, dinding pembatas akan semakin tinggi. Taman labirin ini melingkari dua pohon trembesi dan memiliki empat jalan keluar. Untuk mencobanya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Apa kamu jadi tertantang ingin mencoba salah satu taman labirin di atas? (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...