Nggak Perlu Jadi Paranormal, Kamu Bisa Deteksi Pacar Kamu Sedang Bohong dengan 5 Cara Ini


Ilustrasi pacar bohong (Pixabay)

Dalam hidup ini, kita pasti pernah melakukan kebohongan pada saat seperti apa pun. Alasannya pun bermacam-macam, namun biasanya kebohongan dilakukan untuk membuat yang melakukan kebohongan aman dari segala sesuatu yang membuat dirinya dicurigai. Dalam sebuah hubungan juga tak terlepas dari yang namanya kebohongan. Apakah kamu tahu jika pacar kamu berbohong? Tenang, untuk bisa mengetahui apakah pacar kamu itu berbohong atau nggak, kamu nggak perlu jadi paranormal. Kamu bisa deteksi kebohongan pacar kamu lewat 5 cara ini.

1. Matanya selalu bergerak

Mata (Pixabay)

Salah satu tanda seseorang sedang berbohong adalah ketika matanya tampak sibuk. Saat seseorang berbohong, akan sulit rasanya melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya. Biasanya mata akan cenderung banyak bergerak-gerak secara bolak balik, ke kiri dan ke kanan.

2. Dia suka menyentuh wajah, hidung dan mulut

Ilustrasi bohong (Gregetan)

Ini adalah tanda-tanda lain hubungan kamu dibangun dengan kebohongan. Perhatikanlah apakah dia tanpa sadar menyentuh wajah, hidung atau mulut saat berbicara. Jika dia melakukan hal tersebut, berarti dia sedang gugup dan tak mampu mengendalikan diri dari tindakan yang telah dia lakukan kepadamu.

3. Dia menjilat bibirnya berkali-kali

Bibir (Pixabay)

Apakah saat berbicara, pacar kamu terlihat berkali-kali menjilat bibirnya? Ini adalah tanda dimana dia tanpa sadar sedang mengatakan kebohongan kepadamu. Catatlah hal ini sebagai ‘warning’ jika kamu ragu dengan kekasih kamu.

4. Dia suka mengulang perkataan yang sama

Ilustrasi mengulangi perkataan (Pixabay)

Mengulangi perkataan yang sama berulang kali adalah tanda bahwa dia sedang berbohong. Dia kerap menggunakan kata ‘percayalah aku nggak melakukannya!’ Atau bahkan ketika dia berani bersumpah atas apapun, itu membuktikan dia sedang berusaha meyakinkan kamu bahwa dia kelihatan berani dan jujur.

5. Dia mengganti topik pembicaraan

Ilustrasi ganti topik pembicaraan (Freegreatpicture)

Jika kamu bertanya tentang sesuatu hal yang kamu ragukan dari pacar kamu, namun pacar kamu nggak langsung menjawab dan malah mengalihkan pembicaraan dengan membahas soal orang lain yang kamu nggak kenal sama sekali, mungkin menjadi tanda bahwa dia sedang berbohong.

Ketika kamu sudah yakin bahwa pacar kamu sedang menutupi sesuatu dari kamu, maka cari tahu informasi yang lebih akurat dan terpercaya, mungkin dari rekan atau teman-temannya. Kemudian beberkan segala fakta yang kamu dapatkan dan minta dengan lembut agar dia benar-benar jujur padamu. Mungkin cara ini bisa menyelamatkan hubungan kamu berdua menjadi lebih baik. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak