Berkunjung ke 5 Desa di Bali dengan Pesona yang Mendunia, Dijamin Betah!

Pesona alam di Pulau Dewata Bali memang selalu membuat rindu para wisatawan. Bali menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain pantai, Bali juga memiliki keindahan lain berupa desa. Hampir semua desa-desa di Bali merupakan desa adat yang masih kental ritual adat dan agamanya. Nah, buat kamu yang berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke 5 desa di Bali dengan pesona yang mendunia ini.

1. Desa Trunyan

Desa Trunyan (Instagram)

Kalau kamu menginginkan liburan yang penuh petualangan, kamu bisa kunjungi Desa Trunyan di Kintamani, Kabupaten Bangli. Untuk menuju lokasi ini, kamu hanya perlu menyeberangi Danur Batur, Kintamani. Desa Trunyan ini punya keunikan yang khas, yaitu upacara kematian yang jenazahnya nggak dikubur. Selain tradisi itu, pemandangan di desa ini juga nggak kalah indah.

2. Desa Tenganan

Desa Tenganan (Instagram)

Desa ini letaknya di Kecamatan Manggis, Karangasem. Desa Tenganan masuk list desa adat dengan budaya yang masih kental, sehingga menarik perhatian turis-turis mancanegara. Penduduk Desa Tenganan ini adalah para seniman yang handal. Mereka terbiasa menenun sendiri kain gringsing yang legendaris dan cuma ada di desa ini.

3. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran (Instagram)

Desa Penglipuran ini terletak di Kecamatan Bangli. Kawasan desa ini sering dijadikan lokasi syuting karena masih kental adatnya. Keunikan desa ini juga terlihat dari tata letak rumah yang begitu rapi dan cantik. Arsitekturnya terasa khas Bali yang rumahnya diatur seragam. Hebatnya, desa ini dinobatkan sebagai desa paling bersih sedunia. Jika kamu ke sini, dijamin bakal betah karena udaranya sangat bersih dan cocok buat yang mau melepas penat.

4. Desa Gelgel

Desa Gelgel (Instagram)

Sejumlah bangunan bernilai histori bermukim di desa ini. Selain itu, desa tersebut terkenal dengan pakaian adatnya, juga tembikar, yang memiliki pesona sampai luar negeri. Maklum, Desa Gelgel adalah salah satu desa tertua. Jadi, adat istiadatnya, juga produk budaya yang dihasilkan, benar-benar murni Bali. Kalau berkunjung ke Klungkun, jangan lupa mampir ke desa tersebut.

5. Ubud

Ubud (Instagram)

Kalau ke Bali tapi tidak mengunjungi Ubud, rasanya ada yang kurang. Desa Ubud ini salah satu desa yang memperlihatkan keindahan Pulau Dewata yang sesungguhnya. Banyak kesenian dan produk budaya khas Bali bisa kamu temui di desa ini. Panorama di desa Ubud ini dijamin bikin kamu betah berlama-lama di Bali. Di Ubud pula, beragam pentas seni, baik yang berskala nasional maupun internasional, digelar. Tak heran kalau Ubud selalu jadi bidikan wisatawan.

Itulah 5 desa di Bali dengan pesona yang mendunia. Jika berkunjung ke Bali, jangan lupa mengunjungi 5 desa tersebut ya. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...