5 Film Kisah Cinta Remaja Ini Sukses Bikin Anak Muda Indonesia Baper


Film drama percintaan (Fotojet)

Belakangan, di bioskop Indonesia makin banyak dirilis film tentang kisah cinta antar remaja. Film-film itu ternyata sukses bikin baper anak-anak muda Indonesia, terutama cewek. Film-film apa sih yang bisa bikin mereka baper itu? Berikut 5 filmnya.

1. Ada Apa dengan Cinta?

Ada Apa dengan Cinta (Wikipedia)

Film “Ada Apa dengan Cinta?” alias AADC pertama rilis tahun 2002. Kisah cinta Rangga dan Cinta dalam film ini sukses bikin baper anak-anak muda pada masa itu. Rangga diperankan oleh Nicholas Saputra yang masih menjadi pendatang baru saat itu, bersama dengan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta. Kemisteriusan Rangga dengan tatapan mata tajam awalnya membuat penonton penasaran. Namun, rasa penasaran berubah menjadi baper ketika mengetahui Rangga jago merangkai puisi. Aksi Rangga semakin sukses merebut hati penonton karena akting kuat Nicholas Saputra.

2. Galih dan Ratna

Galih dan Ratna (Bookmyshow)

Sama seperti sosok Rangga, penonton film “Galih dan Ratna” dibuat baper oleh tokoh Galih. Ada dua versi Galih yang hadir dalam film Indonesia. Galih pertama diperankan oleh Rano Karno dan hadir dalam film “Gita Cinta dari SMA” tahun 1979. Galih kedua digambarkan oleh Refal Hady dalam film “Galih dan Ratna” tahun 2017. Galih merupakan siswa pendiam dari keluarga sederhana. Hobinya tergolong unik karena Galih senang membuat kompilasi lagu dalam satu kaset. Kesederhanaan dan ketekunan Galih mampu membuat penonton terkesan.

3. Dear Nathan

Dear Nathan (Bookmyshow)

“Dear Nathan” merupakan film Indonesia yang berhasil melambungkan popularitas Jefri Nichol sebagai Nathan. Berbagai macam sisi Nathan membuat sosoknya menarik di mata penonton. Ada Nathan yang tegas di depan keluarganya. Kemudian ada juga Nathan yang romantis kepada perempuan pujaannya Salma yang diperankan oleh Amanda Rawles. Chemistry antara mereka berdua terbukti bikin anak-anak muda baper.

4. Posesif

Posesif (Greenscene)

“Posesif” menyajikan genre romantis yang nggak melulu memunculkan kisah dramanya saja. Kali ini sutradara Edwin juga menambahkan unsur suspense. Film yang diproduseri oleh Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia serta dibintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino ini mampu membangkitkan emosi penonton dan masuk ke dalam film untuk merasakan apa yang sepasang kekasih ini rasakan.

5. Dilan 1990

Dilan 1990 (Teen)

Dilan adalah siswa SMA sekaligus ketua geng motor di Bandung, Jawa Barat. Sifatnya berani dan keras. Namun saat sudah berhadapan dengan perempuan yang disukainya, Milea (Vanesha Prescilla), Dilan tampil berbeda. Dilan kerap memberikan rayuan gombal dan menghujani Milea dengan hadiah unik. Aksinya membuat Milea sekaligus penonton baper.

Nah, dari 5 film itu, mana yang paling bikin kamu baper? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak