5 Pantai Tersembunyi dengan Pemandangan Memukau yang Ada di Indonesia, Bikin Hati Tenang

Jika kita berbicara tentang keindahan dan wisata alam di Indonesia, tentunya nggak akan pernah ada habisnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke, semua belahan kota memiliki wisata alamnya yang sangat indah. Dari wisata alam di Indonesia itu, ternyata ada beberapa tempat tersembunyi di Indonesia yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Contohnya seperti 5 pantai yang bikin hati tenang ini.

1. Pantai Selat Ransang, Kepulauan Anambas

Pantai Selat Ransang (Instagram)

Diapit Pulau Getah, Pulau Penjaul, Pulau Penggending dan Pulau Luyung yang berkontur perbukitan hijau, paras Pantai Selat Ransang sungguh menakjubkan. Pesonanya makin sempurna oleh keberadaan airnya yang bening, hamparan terumbu karang alami serta pasirnya yang putih bersih. Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari diving, snorkeling, memancing, berenang atau sekadar berjalan-jalan menyusuri pulau dan tepi pantainya.

2. Pantai Green Bowl, Kuta Selatan

Pantai Green Bowl (Instagram)

Pantainya yang memiliki pasir putih dan air lautnya yang masih biru ini ternyata belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Terletak di Kuta Selatan, Bali, Pantai Green Bowl ini memiliki keindahannya tersendiri dibandingkan dengan beberapa deretan pantai yang berada di sekitar. Biasanya pantai ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara untuk berselancar. Pantai yang terletak di balik bebukitan ini membuat para pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga yang sangat terjal untuk bisa sampai ke surga indah yang tersembunyi di Kuta Selatan ini.

3. Pulau Peucang, Banten

Pulau Peucang (Instagram)

Pantai yang terletak di kawasan Ujung Kulon yang berada di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini memiliki pantai yang sangat wajib kamu kunjungi. Pantai ini dijamin bisa bikin kamu tenang karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena keindahannya yang tersembunyi, UNESCO menganugerahi pulau ini sebagai salah satu dari situs alam warisan dunia yang memiliki keaneka ragaman dari flora dan faunanya.

4. Tomini Bay, Gorontalo

Tomini Bay (Instagram)

Pantai yang terletak di Sulawesi, tepatnya di Gorontalo ini bisa kamu jadikan salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan nanti. Keindahan Tomini Bay ini nggak kalah dibandingkan Raja Ampat di Papua. Jika kamu menyelam di pantai ini, kamu akan menemukan banyak sekali flora dan fauna laut yang indah dan cantik, salah satunya kamu akan bisa menemukan terumbu karang raksasa, anemon, nemo, dan ikan gobi. Bahkan nggak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan Kipas Laut Biru dan Karang Salvador Dali yang hanya ada tiga di Gorontalo ini.

5. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar (Instagram)

Pantai Klayar yang merupakan salah satu pantai yang sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan ini ternyata menyimpan keindahan yang belum banyak orang tahu. Mulai dari pasirnya yang masih putih, hingga airnya yang jernih dan biru. Pemandangan di sini dijamin bisa membuat kamu betah dan ingin berlama-lama di sini. Pantai yang memiliki pesona alam indah ini memiliki bebatuan karang yang memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter dan keindahan alam yang nggak  bisa kamu temukan di daerah Pacitan lainnya.

Buat kamu yang mencari ketenangan sekaligus vitamin sea, maka wajib mengunjungi 5 pantai di atas. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...