BAGIKAN
Ilustrasi jalan bareng gebetan (Facetofeet)

Buat kamu yang jomblo, biasanya merasa iri jika di sekitar kamu banyak orang yang sudah berpasangan, sementara kamu masih sendiri. Namun kamu nggak perlu khawatir, karena semua manusia diciptakan berpasang-pasangan. Intinya, kamu harus sabar dan terus berusaha. Jika kamu bingung bagaimana cara mendekati gebetan kamu, kamu bisa pakai trik jadul namun ampuh berikut ini.

1. Cari tahu apa yang dia sukai

Ilustrasi pasangan (Genmuda)

Jika kamu menyukai seseorang, ada baiknya untuk nggak terburu-buru mengambil keputusan dalam mendekatinya. Sebelum hal tersebut terjadi, kalian harus mengidentifikasi terlebih dahulu apa yang jadi kesukaannya. Dengan begitu, gebetanmu pasti akan terkesan karena ada yang mengerti tentang dirinya. Intinya, kamu harus bisa memberikan kesan manis terhadapnya sehingga dia akan membukakan hati terhadapmu.

2. Jangan terlalu agresif

Ilustrasi stay cool (HAI)

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah jangan terlalu bertindak agresif, jangan sampai gebetan kamu itu merasa nggak nyaman dengan keberadaanmu. Bertingkahlah sewajarnya dan jangan melihatkan ekspresi wajah yang mencurigakan jika sedang berbicara padanya. Cewek sangat nggak menyukai cowok yang terlalu terbuka jadi kamu harus bisa membuat mereka penasaran. Jika hal tersebut terjadi, gebetanmu akan menjadi tertarik. Kenapa? Cewek itu menyukai tipe cowok yang misterius.

3. Beri dia waktu

Ilustrasi pasangan (Genmuda)

Biasanya, cewek nggak menyukai cowok yang menghubunginya secara terus-menerus karena mereka memiliki waktu tersendiri untuk melakukan hal lain. Sebab itu, beri mereka waktu dan jangan terlalu memaksakan kehendakmu. Jika dia mulai memikirkanmu dan menanyakan kabarmu, itu adalah waktu yang tepat untuk kamu bertindak. Di fase itu, gebetan kamu itu sudah mulai memiliki perasaan care terhadapmu.

4. Ajak dia bercanda

Adegan Dear Nathan (Sinekdoks)

Jika gebetan kamu sudah mulai membuka hati, kamu bisa mengajak dia untuk bercanda. Hal tersebut akan memberikan dia perasaan aman sehingga berpikir jika kamu merupakan sosok yang dapat dipercaya. Kalian memang nggak diperbolehkan untuk bersikap agresif tetapi jangan terlihat sok cool juga ya. Terkadang, cewek menginginkan pasangannya memiliki sifat humoris karena dia membenci kebosanan.

5. Ungkapkan kekagumanmu

Raisa dan Hamish (Instagram)

Di tahap terakhir, kamu bisa mengungkapkan kenapa kamu sangat merasa nyaman saat berada di dekatnya. Gambarkan kekagumanmu sehingga dia sangat tertarik untuk berlama-lama denganmu. Jika mereka sudah merasa sangat dihargai, itu tandanya gebetanmu juga menyimpan perasaan yang sama. Selanjutnya, kamu sudah bisa menyimpulkan sendiri apa yang bakal terjadi.

Itu dia 5 trik jadul tapi ampuh untuk bisa mendekati gebetan kamu. Semoga berhasil ya. (tom)

Apa Komentarmu