Menikmati Keindahan Bali di Pantai Gunung Payung yang Tersembunyi Namun Eksotik

Dengan kawasan yang cukup luas dan bentang alam yang luar biasa mempesona, Bali masih menyimpan banyak surga tersembunyi yang belum banyak diketahui traveler. Salah satunya adalah Pantai Gunung Payung yang lokasinya memang tertutup perbukitan yang menjulang, sehingga tempat ini jadi seperti spot wisata pantai pribadi.

Meski berada di kawasan wisata yang mendunia seperti Nusa Dua, nyatanya ada beberapa tempat yang luput dari radar wisatawan. Tengok saja tempat wisata Water Blow yang juga di kawasan yang sama tepatnya di belakang Grand Hyatt Nusa Dua namun nggak banyak diketahui turis bahkan penduduk lokal pun ada yang belum mengetahuinya.

Pantai Gunung Payung (Instagram)

Senasib dengan Water Blow, Pantai Gunung Payung ini juga berada di Nusa Dua tapi belum banyak dilirik atau bahkan diketahui turis. Enaknya lagi pantai masih alami dengan pasir putih yang menghampar luas. Nggak ada sampah bahkan jejak kaki manusia masih jarang. Jika kamu berada di pantai ini, maka kamu berasa seperti di pantai milik sendiri.

Pantai Gunung Payung (Instagram)

Belum lagi perbukitan hijau yang mengelilingi pantai menjadi penyejuk mata yang jarang didapatkan di kota-kota besar. Menilik ke pantainya, Gunung Payung memiliki air laut yang jernih dengan warna gradasi tosca hingga biru. Sangat sedap dipandang mata baik dilihat dari atas bukit maupun saat tiba di pantainya.

Pantai Gunung Payung (Instagram)

Namun untuk menikmati segala keindahan ini, traveler harus sedikit berjuang dengan menuruni 300 anak tangga sebelum akhirnya sampai di pinggir pantai. Lelah yang dirasakan akan terbayar tuntas setelah kaki menginjakkkan pasir pantai yang lembut. Inilah pantai yang mungkin diidam-idamkan para traveler yang mencari privasi di tengah ramainya pantai-pantai di Bali seperti Kuta atau Sanur. Di sini kamu bisa menenangkan diri untuk menyegarkan mata dan pikiran.

Ingin ke pantai yang tenang ini? Kamu dapat menemukannya di Desa Adat Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tapi ingat satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengunjungi tempat-tempat tersembunyi seperti ini, yaitu tetap jaga perilaku dan jangan membuang sampah sembarangan untuk menjaga kealamian pantai ini agar tetap indah. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...