Biar Nggak Monoton dan Banyak Ditonton, Ini 5 Ide Menarik Saat Live Streaming Instagram

Live Instagram (Dailysocial)

Belakangan ini, layanan live streaming di media sosial makin digemari. Awalnya dari Instagram, lalu merambah pula ke Facebook. MEski banyak yang menggunakan layanan tersebut, kebanyakan videonya monoton, seperti diambil di dalam rumah, sehingga sepi  penonton. Nah, buat kamu yang juga mau bikin live di Instagram, sebaiknya lakukan 5 hal berikut ini biar ramai ditonton.

1. Bikin tutorial make up

Alat make up (Pixabay)

Ide yang satu ini cocok banget buat kamu yang doyan make up. Kamu bisa berbagi tips dan trik menggunakan make up. Kamu juga bisa review produk make up atau skin care favorit kamu. Selain itu, kamu bisa berbagi segala informasi seputar kecantikan ke para penonton. Jika kamu belum pernah membuat video tutorial sebelumnya, maka kamu bisa buka YouTube dulu untuk referensinya.

2. Pengalaman saat berwisata

Ilustrasi wisata (Pixabay)

Buat kamu yang hobi traveling, atau kamu sering banget jalan-jalan ke suatu tempat, apalagi ke tempat-tempat yang anti mainstream, bisa jadi ide yang menarik nih buat konten live streaming kamu. Kamu bisa review mengenai spot-spot wisata yang sudah kamu kunjungi. Siapa tahu saja nanti kamu bakal menjadi brand ambassador tempat wisata yang jadi ramai berkat review kamu.

3. Review tempat makan

Ilustrasi review kopi (Pixabay)

Sambil nongkrong bareng teman-teman, kamu juga bisa nge-live. Kamu bisa review tempat makan atau tempat nongkrong yang asik, yang biasa kamu dan teman-teman kamu kunjungi. Kamu bisa mereview bagaimana suasananya, harganya, juga rasa dari makanan yang disediakan. Usahakan kamu mereview dengan sejujur mungkin ya.

4. Review buku atau film

Ilustrasi buku (Pixabay)

Ini juga bisa jadi ide yang menarik, apalagi buat kamu yang memang hobi nonton dan baca buku. Kamu bisa nonton atau baca buku yang sedang booming, setelah itu kamu bisa coba untuk direview dan kamu bahas secara mendalam. Tentu saja jangan sampai kamu membocorkan alur ceritanya, karena hal itu justru bikin orang jadi malas baca bukunya atau nonton filmnya.

5. Live saat ada event

Ilustrasi event (Pixabay)

Ide yang satu ini sepertinya yang paling mudah. Kamu tinggal datang ke suatu event yang seru dan banyak menarik perhatian orang, terus kamu live streaming deh. Contohnya bisa konser, fan meeting, atau event keren lainnya. Tentunya jangan sampai kamu mengganggu orang lain saat live streaming.

Itulah 5 ide menarik yang bisa kamu lakukan saat live streaming Instagram agar banyak ditonton. Semoga berhasil ya JB’ers. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.