Jalan-jalan ke Ternate Belum Lengkap Jika Nggak Mengunjungi 5 Wisata Alam Menakjubkan Ini


Danau Laguna (Instagram)

Ternate merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Maluku Utara. Kota yang memiliki banyak benteng tersebut memang terkenal dengan wisata sejarahnya. Meski demikian, Ternate juga punya wisata alam yang nggak kalah keren dan menakjubkan. Contohnya seperti 5 destinasi berikut ini.

1. Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha (Instagram)

Pantai berpasir hitam yang eksotis ini dekat dengan Pulau Hiri, salah satu spot diving populer di Ternate. Selain eksotis karena pasir hitam lembutnya, pantai ini juga memiliki pemandangan pegunungan dan pulau-pulau di seberangnya. Wisatawan bisa menikmati perjalanan melintasi pulau menggunakan kapal-kapal bermesin milik masyarakat. Warga sekitar juga banyak menjajakan kudapan tradisional di sisi pantai, yang tentunya bisa dicoba wisatawan.

2. Hol Sulamadaha

Hol Sulamadaha (Instagram)

Hol Sulamadaha merupakan teluk yang bersebelahan dengan obyek wisata Pantai Sulamadaha, bisa ditempuh hanya dengan 10 menit berjalan kaki dari sana. Keduanya terletak 14 km dari pusat Kota Ternate. Di sinilah salah satu taman laut yang menakjubkan di Ternate. Ratusan spesies ikan yang hidup di sini menjadikan tempat ini sangat ideal untuk diving dan snorkeling.

3. Pantai Tobololo

Pantai Tobololo (Instagram)

Ini adalah satu-satunya pantai yang memiliki pasir putih di Pulau Ternate. Berlokasi di Jalan Batu Angus, Kecamatan Togafo, Kota Ternate, Maluku Utara. Uniknya di sini terdapat sumber air panas yang nggak jauh dari bibir pantai. Kenikmatan lainnya ialah air laut yang bersih serta riak ombak yang menjilat bibir pantai, rumpun pohon sagu yang menyejukkan, serta lembar nyiur yang diterpa hembusan angin laut.

4. Danau Laguna

Danau Laguna (Instagram)

Danau Laguna ini terletak di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara. Danau ini disebut-sebut cocok bagi yang ingin mengasingkan diri dari hiruk-pikuk kebisingan. Wisatawan dimanjakan dengan bentangan panorama danau yang dikelilingi bukit hijau, laut biru, dan kokohnya pegunungan. Selain menikmati keindahannya, wisatawan juga bisa memancing ikan air tawar di sini. Danau ini memang menjadi salah satu destinasi wisata pemancingan alami oleh pengelolanya.

5. Batu Angus

Batu Angus (Instagram)

Wisata ini merupakan perbukitan yang berada di Jalan Batu Angus, Tobololo, Kota Ternate, Maluku Utara. Uniknya dataran tinggi ini terbangun dari kumpulan bebatuan dari lahar panas Gunung Gamalama yang meletus pada tahun 1673. Wujudnya seperti stalaktit hitam yang muncul dari dalam bumi. Perbukitan dengan batuan hitam dijaga hijaunya Gunung Gamalama, berpadu dengan pemandangan birunya laut dari ketinggian tentunya bakal menjadi pengalaman nggak terlupakan.

Dari semua tempat di atas, mana yang pernah kamu datangi? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak