Anak Kos Merapat, Ini 5 Kreasi Mie Instan yang Bisa Kamu Buat Biar Nggak Gitu-gitu Saja

Variasi mie instan (Fotojet)

Yang namanya anak kos pasti sudah ‘berteman’ dengan yang namanya mie instan. Pasalnya, mie instan itu bakal menjadi penyelamat di kala akhir bulan saat uang saku bulanan sudah habis. Nah, jika kamu bosan dengan hidangan mie instan yang gitu-gitu saja, berikut ada 5 kreasi mie instan yang bisa kamu coba.

1. Mie Instan Carbonara

Mie Carbonara (Cookpad)

Mie instan carbonara sering kita jumpai di kafe-kafe. Rasanya yang nikmat membuatnya banyak disuka. Nah, kamu sebagai anak kos bisa membuatnya sendiri. Kreasikan mie instan menjadi mie carbonara, caranya saat mie sudah direbus tuangkan susu cair atau dengan krim keju cair. Lalu tambahkan dengan parutan keju dan telur yang sudah direbus.

2. Omelet Mie

Omelette mie (Okezone)

Omelet mie bisa dibilang menjadi makanan yang paling umum untuk anak kos. Selain untuk teman saat makan, makanan ini juga bisa sebagai cemilan saat lapar melanda. Cara membuatnya, rebus mie hingga matang, lalu campurkan telur, potongan bakso, sosis atau kornet, dan beri penyedap. Aduk hingga rata, lalu bisa langsung digoreng. Saat sudah matang sajikan dengan nasi hangat.

3. Sosis Gulung Mie

Sosis gulung mie (Kompasiana)

Sosis mie ini juga sangat praktis dibuat. Selain untuk lauk, sosis gulung cocok untuk cemilan sehat. Seperti biasa, rebus mie hingga matang lalu tiriskan dan sisihkan. Setelah itu bagi menjadi tiga potongan untuk setiap sosisnya dan goreng setengah matang. Kemudian goreng sosis, dan buat gulungan sosis menggunakan mie yang sudah direbus. Agar lebih renyah, dapat dibaluri dengan telur sebelum digoreng.

4. Perkedel Mie

Perkedel mie (Pinterest)

Biasanya membuat perkedel menggunakan bahan kentang yang dihaluskan. Kali ini kamu bisa kreasikan mie untuk membuat perkedel. Cara membuatnya, setelah mie direbus, masukkan sedikit gulungan mie atau potong-potong mie terlebih dahulu sebelum digoreng, lalu kamu bisa mulai menggoreng bersama telur hingga membentuk bulatan. Beri saus untuk menambah nikmat perkedel mie ini.

5. Pizza Mie

Pizza mie (Tribunnews)

Olahan pizza mie memang mirip seperti omelet mie di atas, bedanya pizza mie ini menggunakan topping keju mozarella, potongan sosis, mayonaise, dan saus. Cara membuatnya sangat mudah, pertama setelah mie direbus bisa langsung digoreng bersama telur kemudian membentuk bulatan seperti pizza, atau bisa juga nggak ditambahkan telur dan langsung diberikan topping.

Itulah 5 kreasi mie instan yang bisa kamu coba jika kamu bosan dengan mie instan yang gitu-gitu saja. Selamat mencoba! (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.