5 Pemandian Alami di Malang dengan Air Sebening Kaca, Bisa Buat Snorkeling Juga Lho


Sumber Sirah (Instagram)

Berenang bisa menjadi kegiatan favorit selama kamu berada di Malang. Kawasan yang dikelilingi pegunungan ini menyimpan kolam dengan air jernih, bahkan beberapa bisa kamu manfaatkan untuk snorkeling. Di mana saja? Berikut 5 pemandian alami di Malang dengan air sebening kaca.

1. Mata Air Kalireco Lawang

Mata Air Kalireco (Instagram)

Kalireco adalah mata air yang dijadikan pemandian oleh warga sekitar. Airnya jernih dan segar, bahkan dari jauh nampak berwarna kebiruan. Lokasi tepatnya berada di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Jika kamu ke Malang dari arah Surabaya, jangan lupa mampir ke tempat ini.

2. Sumber Sirah

Sumber Sirah (Instagram)

Di pemandian ini kamu bakal disambut oleh air yang bening dan juga tumbuhan air berwarna hijau di dasar kolam. Dengan keindahan seperti itu, tidak sedikit yang ke sini membawa alat snorkeling. Sebagian pengunjung juga melakukan foto bawah air di Sumber Sirah ini. Tempat ini cocok buat kamu jika ingin belajar snorkeling sebelum nanti dilakukan di laut. Alamat pemandian ini ada di Jalan Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

3. Sumber Taman

Sumber Taman (Instagram)

Sumber Taman letaknya masih di Gondanglegi, nggak begitu jauh dengan Sumber Sirah. Meski tidak memilliki tanaman air, tetapi areanya juga luas dan indah. Ada pohon besar yang bisanya digunakan untuk terjun ke air. Kamu bisa mencoba aktivitas tersebut untuk uji nyali. Pohon-pohon yang rindang juga membuat Sumber Taman jadi sejuk dan segar.

4. Pemandian Wendit

Pemandian Wendit (Instagram)

Objek wisata Malang ini bisa dibilang cukup legendaris, karena tempat ini sudah ada sejak dulu untuk dikunjungi bersama keluarga. Uniknya, di sini ada monyet-monyet yang berkeliaran bebas menemani para pengunjung. Ada juga wahana taman bermain untuk anak-anak. Dan yang paling bikin senang adalah kolam airnya begitu jernih dan luas.

5. Mata Air Krabyakan

Mata Air Krabyakan (Inspirasibackpacker)

Terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, wisata pemandian Sumber Air Krabyakan merupakan sebuah mata air alami. Keunikan dan daya tarik dari Sumber Krabyakan ini terletak pada sumber mata airnya yang dibentuk seperti kolam dan tersusun dari batu kali yang ditata melingkar di tepi kolam. Paduan kolam alami dan pemandangan sekitar yang masih terjaga dijamin memanjakan mata kamu.

Itulah beberapa pemandian alami di Malang yang airnya jernih bagai kaca. Selain menyegarkan badan, kamu juga bisa menyegarkan pikiran di sini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak