Terlihat Gampang, 5 Adegan Film Ini Ternyata Paling Susah Dibuat, Ada yang Sampai Ulang 2900 Kali!


Poster film (Fotojet)

Kita sebagai penikmat film, tentu cuma bisa menonton dan berkomentar mengenai film yang kita tonton. Kita nggak bakal tahu perjuangan seperti apa di balik pembuatan film tersebut hinnga jadi film yang nyaman untuk ditonton. Kita juga nggak bakal tahu berapa kali sebuah adegan diulang oleh sang sutradara demi hasil yang sempurna. Berikut ini adalah 5 adegan film yang terlihat gampang namun ternyata paling susah dibuat.

1. Oldboy – Pertarungan 25 orang lawan 1

Demi bisa mendapatkan adegan yang keren, adegan pertarungan antara satu orang melawan 25 orang ini harus diulang sebanyak 18 kali. Meski terbilang sedikit, adegan perkelahian yang melibatkan 26 orang sekaligus dengan koreografi perkelahian yang rumit, 18 kali pengulangan pastinya terasa seperti neraka bagi para pemerannya.

2. The Usual Suspects – Adegan berbaris di kantor polisi

Meski adegannya cukup simpel, yaitu para pemainnya berbaris diambil fotonya, adegan ini katanya susah untuk dibuat. Sutradara Bryan Singer awalnya ingin adegan ini punya nuansa yang serius dan berbahaya. Tapi para aktor yang terlalu menikmati proses syuting, malah enggak bisa berhenti bercanda. Saking frustasinya, akhirnya Singer menggunakan salah satu take gagal tersebut untuk masuk ke film akhir. Adegan ini sekarang justru jadi salah satu adegan film paling ikonik sepanjang masa.

3. The Shining – Adegan diskusi

Adegan diskusi antara tokoh Dick dengan Danny tentang kemampuan Danny untuk “bersinar” (shine) merupakan salah satu adegan ikonik dalam film ini. Meski cuma ngobrol, ternyata adegan ini perlu diulang beberapa kali, tepatnya 148 kali. Mungkin dialog untuk anak kecilnya terlalu berat, sehingga sering lupa.

4. Spider-Man versi Sam Raimi – Adegan menangkap nampan

Adegan di kantin ketika Peter Parker menangkap makanan dengan rapi di atas nampan ternyata nggak pakai CGI sama sekali alias dilakukan secara manual. Sang sutradara Sam Raimi harus mengulang adegan tersebut sampai 156 kali agar hasilnya sempurna.

5. Dragon Lord – Adegan perkelahian terakhir

Yang terakhir ada adegan pertarungan film “Dragon Lord” yang dibintangi Jackie Chan. Jackie Chan memang dikenal sebagai sutradara dan aktor yang perfeksionis . Apalagi untuk koreografi perkelahian di dalam filmnya. Konon katanya untuk adegan perkelahian akhir di film “Dragon Lord”, butuh hampir 3 ribu, tepatnya 2900 kali pengambilan gambar untuk hasil yang sempurna.

Kini kamu tahu, jika membuat film itu nggak gampang, dan harus memakai perjuangan untuk bisa mendapatkan film yang bagus. Jadi, hargailah film-film yang kamu tonton. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak