5 Jajanan Khas Indonesia Ini Ternyata Punya Kepanjangannya Lho, Sudah Tahu?


Jajanan Indonesia (Fotojet)

Indonesia memang dikenal memiliki beragam kuliner yang melimpah. Jajanan-jajanan yang biasa dijajakan dipinggir jalan pun terbilang sangat banyak. Bahkan setiap daerah pasti memiliki jajanan khas yang belum tentu dijumpai di daerah lainnya. Namun tahukah kamu, jika beberapa jajanan dengan nama yang kita kenal itu ternyata memiliki kepanjangannya? Contohnya seperti 5 jajanan berikut ini.

1. Es doger

Es doger (Kaskus)

Es doger ini adalah merupakan jajanan yang berbahan dasar memakai susu dan parutan kelapa, ditambah dengan tape, ketam hitam, buah alpukat, dan lain-lain. Makanan segar yang satu ini mendadak jadi viral setelah sebuah akun humor di Twitter mengatakan kalau kepanjangan es doger adalah Es Dorong Gerobak.

2. Cuanki

Cuanki (Kaskus)

Nggak hanya es doger yang viral di medsos, tapi ada lagi makanan Cuanki yang juga mendadak menjadi perbincangan netizen. Makanan sejenis bakso ini lengkap dengan tahu dan mie ini biasanya dijual pedagang keliling. Ternyata kepanjangan Cuanki adalah Cari Uang Jalan Kaki.

3. Ketoprak

Ketoprak (Foody)

Nama makanan khas Betawi ini mungkin nggak asing lagi di telingamu. Meskipun nama asal usul dari ketoprak ini tersebut nggak diketahui dengan pasti, tapi ternyata nama ketoprak tersebut merupakan kata singkatan. Ketoprak merupakan singkatan dari Ketupat, Toge dan Digeprak.

4. Cilok

Cilok (Kaskus)

Cilok adalah jajanan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat. Cilok biasanya disajikan dengan cara ditusuk seperti sate, jadi nggak heran kalau kepanjangan dari Cilok adalah Aci Dicolok.

5. Batagor

Batagor (Kaskus)

Kamu pasti akrab dengan jajanan yang satu ini, karena biasa dijual di dekat sekolah, atau ada pedagang keliling yang mengitari rumah kamu. Batagor ternyata adalah singkatan dari Bakso dan Tahu Goreng, karena itu isi dari Batagor cuma ada bakso dan tahu goreng.

Kini kamu tahu apa kepanjangan dari beberapa jajanan yang ada di Indonesia. Mana jajanan yang paling kamu beli? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak