Di Bukit Mojo Yogyakarta, Kamu Bisa Berfoto di Ketinggian dengan Panorama Asri dan Menawan

Pariwisata di wilayah Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, mulai menggeliat pada tahun 2014, dan semakin ramai dikunjungi wisatawan pada tahun 2015. Menyadari akan potensi keindahan panorama alamnya, masyarakat Gumelem merintis sebagai destinasi wisata pada pertengahan tahun 2016 dengan nama Bukit Mojo Gumelem.

Bukit Mojo Gumelem adalah salah satu wisata alam di Yogyakarta yang cocok untuk pecinta selfie ataupun yang ingin menikmati senja indah. Hampir sama dengan Jurang Tembelan, di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Pandangan luas dari atas ketinggian ini akan memanjakan mata dengan panorama yang ada.

Bukit Mojo (Instagram)

Tempat ini memang asyik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata selfie. Ada banyak spot yang Instagrammable di tempat wisata Bukit Mojo Gumelem ini, namun spot yang paling menarik adalah spot sarang burung raksasa dan bunga matahari. Sebagai pelengkap wisata selfie, di bukit indah ini juga tersedia papan-papan yang bertuliskan kalimat-kalimat lucu yang bisa dipegang ketika berfoto.

Sambil berselfie ria, kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan dengan lereng persawahan terasiring bersanding manis dengan rumah-rumah permukiman penduduk, sementara aliran sungai Oya meliuk liuk di sepanjang kaki perbukitan. Hal inilah yang hanya ada di Bukit Mojo Gumelem. Sebagai obyek wisata dengan panorama alam, Bukit Mojo memiliki banyak fasilitas untuk menikmati panorama alam tersebut, seperti gardu pandang, anjungan berundak, menara pandang, taman bunga, dan juga gazebo.

Bukit Mojo (Instagram)

Baik pagi atau sore hari, bukit ini akan memberikan panorama yang indah. Jika kamu berkunjung saat pagi hari, maka akan disuguhkan kabut-kabut tipis dan akan merasakan sensasi sedang berada di atas awan. Kabut tipis sembari tertiup angin tersebut bisa menjadi background foto yang menarik untuk foto selfiemu. Jika berkunjung saat sore hari, Bukit Mojo Gumelem ini juga akan memberikan panorama yang indah apalagi ketika mulai senja. Kemilau yang tersembul di antara barisan-barisan perbukitan bakal menjadi pesona tersendiri jika diabadikan dengan kamera.

Untuk akses jalan menuju Bukit Mojo bisa dibilang nggak sulit, karena lebar jalan bisa melayani angkutan bus kecil, mobil maupun sepeda motor. Sedangkan arah jalan menuju Bukit Mojo mudah dijangkau karena sepanjang jalannya sudah banyak petunjuk arahnya.

Bukit Mojo (Instagram)

Tiket masuk Bukit Mojo dengan besaran tarif yang ditentukan berdasarkan Peraturan Gubernur DIY nomer 84 tahun 2016.

  • Besaran tarif masuk: Rp 2 ribu, ditambah untuk asuransi Rp 500
  • Tarif parkir: sepeda motor Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu, dan bus Rp 10 ribu
  • Bagi pengunjung yang ingin berfoto di spot-spot khusus dan unik, dimintai kontribusi sebesar Rp 3 ribu

Ingat, jika kamu berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga keasrian bukit ini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...