Review Asuransi AIA, Perusahaan Finansial Terbaik dengan Beragam Produk


Bagi anda yang baru mulai untuk melakukan pendaftaran pada AIA Indonesia tentu bingung bagaimana caranya. Untuk itulah simaklah tulisan kami berikut.

Karena AIA Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia maka tentu akan sangat beruntung karena memilih asuransi tersebut.

Cara Mendaftar

 Berikut adalah syarat yang harus anda penuhi sebelum melakukan pendaftaran.

  1. Usia tertanggung maksimal adalah 65 tahun.
  2. Peserta tambahan memiliki usia di atas 1 tahun dan maksimal adalah 60 tahun.
  3. Memiliki KTP/KITAS bisa juga menggunakan kartu SIM.
  4. Mengisi formulir asuransi.

Setelah semua data sudah lengkap, dan anda sudah melakukan pengisian pada formulir, maka data bisa dikirimkan lewat email, atau bisa anda serahkan pada agen.

Proses Pembayaran Premi

Untuk melakukan transaksi pembayaran premi AIA Indonesia maka bisa menggunakan cara berikut.

  1. Auto Debit pada Rekening

Proses ini memungkinkan anda tidak perlu melakukan pembayaran pada waktu pembayaran. Pembayaran akan berlangsung secara otomatis dengan memotong uang yang ada di rekening anda.

Syarat yang diperlukan adalah dengan memiliki akun rekening bank yang menjadi mitra asuransi terbaik AIA financial.

  1. Pembayaran Melalui ATM

Caranya adalah sama seperti pembayaran asuransi pada umumnya, 

  • Pertama masukkan pada mesin ATM.
  • Kemudian pilih menu pembayaran/pembelian.
  • Setelah itu pilih menu asuransi.
  • Masukkan nomor polis anda.
  • Lalu masukkan jumlah premi yang harus anda bayarkan.

Jika anda merasa sulit untuk membayarkan dengan via atm maka bisa melakukan pembayaran dengan cara manual. Anda hanya perlu datang pada salah satu kantor cabang bank resmi. Kemudian bilang pada petugas ingin melakukan pembayaran premi, maka akan dibimbing oleh petugas.

Proses Klaim Asuransi AIA Indonesia

  1. Ajukan Dokumen Anda

Proses pengajuan klaim di AIA Indonesia yang pertama kali adalah dengan melakukan pengajuan dokumen pada pihak terkait. Bisa anda ajukan pada kantor cabang terdekat atau pada agen AIA Indonesia.

  1. Pengecekan Data

Proses selanjutnya adalah pengecekan dokumen yang telah anda kirimkan tadi. Jika data kurang lengkap maka akan diminta terlebih dahulu untuk melengkapinya.

  1. Verifikasi

Proses ini adalah proses terakhir sebelum klaim yang anda lakukan diterima atau tidak.

  1. Keputusan Diterima atau Tidak

Jika anda menerima sms keputusan pengajuan klaim diterima maka anda bisa melihat apakah uang sudah anda terima atau belum.

Jika belum lakukan pengaduan, agar ditindak lanjuti oleh admin AIA Indonesia. Proses ini biasanya membutuhkan waktu 1 X 24 jam.

Proses Pencairan Dana Klaim AIA Indonesia

Jika dana klaim sudah anda terima maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pencairan dana tersebut. Caranya cukup mudah.

  1. Persiapkan Data-datanya

Yang perlu dilakukan adalah dengan mengisi formulir dan dokumen yang dibutuhkan. Jika sudah maka serahkan pada kantor cabang terdekat.

  1. Pengecekan Data

Jika data sudah anda isi dan sudah diserahkan pada pihak terkait langkah selanjutnya adalah dengan menunggu proses pengecekan data oleh pihak AIA Indonesia.

  1. Pencairan Dana

Jika data sudah dicek dan diterima oleh pihak terkait, maka anda akan menerima sms. Setelah itu anda harus datang pada kantor terdekat untuk proses pencairan.

Pengajuan Penutupan Polis

Syarat utama yang harus anda penuhi jika ingin menutup polis adalah dengan mengisi surat permohonan penutupan polis atau SPPA. Kemudian formulir tersebut diserahkan pada kantor cabang terdekat.

Kemudian anda akan dimintai keterangan kenapa menutup polis, usahakan mengemukakan alasan yang masuk akal. Setelah itu menyerahkan data-data terkait polis, seperti KTP, KITAS atau SIM pada petugas.Lalu petugas akan melakukan verifikasi data, jika sudah lengkap maka polis anda di AIA Indonesia sudah resmi ditutup. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

856 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
113
Love
OMG OMG
102
OMG
Yaelah Yaelah
23
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
11
Keren Nih
Ngakak Ngakak
48
Ngakak