Daftar Pulau Rahasia di Muka Bumi


Dunia ini memiliki banyak pulau yang indah. Beberapa diantaranya telah dihuni dan dimamfaatkan sumber daya alamnya. Namun ternyata, masih ada pulau yang belum terjamah dan masih bersifat rahasia. Masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaan pulau tersebut. Berikut pulau-pulau rahasia di muka bumi:

1. Ulleungdo – Korea Selatan

Ulleungdo - Korea Selatan
Ulleungdo – Korea Selatan

Ulleungdo Island adalah tempat yang ideal ketika Anda bepergian ke Korea Selatan. Meskipun pulau ini adalah surga di bumi yang sederhana tetapi ideal bagi mereka yang mencari taman hiburan atau situs resor utama. Ini adalah tempat di mana Anda dapat bersantai, berjalan dan menonton dunia seakan dunia bergerak perlahan-lahan. Ulleungdo adalah kota nelayan yang tenang dengan hanya beberapa hotel dan restoran untuk wisatawan yang berkunjung ke sana. Hiking adalah cara yang baik untuk mengeksplorasi Ulleungdo.

2. Torres Strait Islands-Australia

Torres Strait Islands-Australia
Torres Strait Islands-Australia

Torres Strait Islands terletak di luar Cape York Peninsula di Australia. Lebih dari 100 pulau membentuk Selat Torres yang membentang dari utara semenanjung ke perbatasan Papua Nugini. Hanya 3 dari Kepulauan Selat Torres yang terbuka untuk publik di mana pulau-pulau lain hanya untuk Kepulauan, yang awalnya berasal dari Polinesia dan Melanesia. Populasi Kepulauan Selat Torres sekarang lebih dari 6000 penduduk. Masing-masing dari Kepulauan Selat Torres memiliki budaya yang unik dan bahasa sendiri.

3. Yaeyama Islands – Jepang

Yaeyama Islands - Jepang
Yaeyama Islands – Jepang

Kepulauan Yaeyama terletak di kedua pulau yang dihuni di selatan dan barat Jepang. Bersama dengan Kepulauan Miyako dan Okinawa mereka membentuk tiga rantai pulau utama, Okinawa. Dengan suasana tropis dan gaya hidup pedesaan, Kepulauan Yaeyama dianggap tujuan liburan yang populer bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kehidupan ramai sibuk Jepang. Pulau-pulau surga ini memiliki pantai yang indah, Anda dapat bersnorkeling, menyelam dan relaksasi.

4. Socotra Island – Yaman

Socotra Island
Socotra Island, Yaman

Socorta Pulau dianggap tempat yang paling asing yang tampak di bumi “. Memisahkan diri dari pantai Gondwanaland yang disebabkan oleh lempeng tektonik, pulau-pulau padang pasir yang membentuk empat kelompok Socotra ini adalah harta-rumah keanekaragaman hayati, dengan ribuan spesies tanaman dan hewan ditemukan di tempat lain di bumi. Ketimun pohon dan pohon darah naga adalah khas dengan cairan getah berwarna merah darah. Socorta meskipun lebih dekat ke Afrika, dikelola oleh Yaman – Semenanjung Arab, yang menjaga kepulauan wisata itu untuk banyak alasan.

5. Iles du Salut – Guyana Perancis

Iles du Salut - Guyana Perancis
Iles du Salut – Guyana Perancis

I les du Salut, Guyana Prancis sekelompok kepulauan Guyana Perancis Northeastern di laut Atlantik sekitar 11 Kilometer Timur dari Laut Kourou yang terdiri dari tiga Kepulauan utama: Royale, Saint-Joseph dan Diable, situs Pulau setan terkenal itu: “koloni Pidana” dari 1862-1953. Awalnya seluruh kelompok disebut IIes du Diable oleh pemukim mereka sebelumnya; namun sekelompok kolonis dari Perancis mundur ke pulau-pulau itu qi tahun 1760-an dari dataran rendah sekitar Kou. Kepulauan ini menjabat sebagai out port untuk kapal ke dermaga besar di Cayenne, ibukota nasionalnya.

6. Koh Yao Noi Island – Thailand

Koh Yao Noi Island
Koh Yao Noi Island

Koh Yao Noi terletak di tengah Phang Nga Bay, tidak jauh dari Phuket, salah satu benteng pertahanan terakhir dari padang gurun murni di daerah tersebut. Hal ini dianggap sebagai perlindungan sederhana dari pulau-pulau yang lebih besar yang telah menerima Penghargaan Legacy Dunia pada tahun 2002 untuk program ramah lingkungan. Pulau ini istimewa karena memiliki desa-desa tua, banyak dari mereka tetap sama seperti mereka telah ada selama berabad-abad lalu dan Anda dapat menyelam dan melihat terumbu asli. Pulau ini menawarkan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia.

7. Sovalye Island – Turki

Sovalye Island
Sovalye Island

Sovalye (diucapkan ‘Chevalier’ dalam bahasa Turki) Pulau ini terletak hanya 20 menit dengan taksi air dari pelabuhan yang sibuk – Fethiye di pantai Lycian Turki. Hanya ada hotel butik di pulau ini. Hotel yang memiliki 12 kamar tidur yang terletak tepat di atas bebatuan dekat dengan laut adalah tempat yang tepat untuk wisatawan.

8. Kepulauan San Blas – Panama

Kepulauan San Blas - Panama
Kepulauan San Blas – Panama

San Blas di Panama Amerika Selatan, tersebar pulau-pulau kecil pasir putih dihiasi dengan ayunan pohon-pohon palem yang tersusun dengan jelas. Jumlah pasti pulau di kepulauan San Blas tidak jelas, namun diyakini antara 350 dan 400 pulau, sebagian besar cukup kecil dan merupakan rumah bagi beberapa keluarga, atau tak berpenghuni sama sekali. Ini adalah daerah otonom Panama yang dijalankan oleh orang-orang Kuna.

9. Penghu Islands – Taiwan

Penghu Islands,Taiwan
Penghu Islands,Taiwan

Kepulauan Penghu, juga dikenal sebagai Pescadores di Portugis, yang berarti “nelayan” adalah sebuah kepulauan di lepas pantai barat Taiwan. Ini terdiri dari 90 pulau kecil dan pulau seluas 141 kilometer persegi. Terumbu karang megah mengelilingi mereka, dan mereka telah menjadi tujuan populer bagi penyelam, nelayan dan perenang snorkel

10. Langara Island – British Columbia

Langara Island - British Columbia
Langara Island – British Columbia

Langara Island adalah bagian dari Kepulauan Queen Charlotte. Untuk pernikahan yang sempurna dan petualangan.(weirdlyodd/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak