Kisah Perjuangan Pria Disabilitas, Menabung Rp20ribu Per Hari Selama 12 Tahun Demi Berangkat Haji

Jika bukan karena doa dan keinginan yang kuat, impiannya untuk naik haji mungkin tidak akan terwujud

“Jangan patah semangat, pasti ada jalan ke sini,” katanya.

Tentu tidak mudah untuk tetap gigih memegang mimpinya selama 12 tahun. Hingga akhirnya Sudirman bisa menginjakkan kaki di Madinah. Sudirman dikabarkan berangkat ke Tanah Suci bersama seorang tantenya.

Saat tiba di Madinah ia langsung shalat di Masjib Nabawi. Perasaan senang bercampur haru ia rasakan setelah apa yang ia impikan selama ini sudah dikabulkan oleh Allah SWT.

AAYCMym
Sumber Foto: MSN.com

“Tidak pernah terbayang sebelumnya, apalagi langsung shalat Jumat di Masjid Nabawi,” kata Sudirman seperti dikutip jadiberita.com dari Media Center Haji di Madinah, Minggu (18/6/2022).

Banyak pengalaman yang ia rasakan selama melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi. Postur tubuhnya memang lebih kecil dari orang lain namun ia justru merasakan banyak orang baik kepadanya.

Di Tanah Suci ia mendapatkan banyak bantuan dari orang lain. Meski begitu ia pun keberatan jika harus disebut jemaah haji dengan kebutuhan khusus.

BACA JUGA: Kisah Angkie Yudistia, CEO Cantik Penyandang Disabilitas yang Berhati Mulia

Klik tombol NEXT dibawah ini untuk lanjutkan membaca

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..