Cara ke Perpustakaan Nasional dari Bogor, Bekasi, dan Tangerang

Sumber: Instagram @salsaftn

Cara ke Perpustakaan Nasional dari Bogor, Bekasi, dan Tangerang bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di artikel ini. Baca sampai habis supaya tidak salah naik atau tersesat.

Perpustakaan Nasional merupakan perpustakaan yang diklaim memiliki gedung tertinggi di dunia. Rekor tersebut didasarkan pada tinggi bangunannya yang mencapai 126,3 meter serta memiliki 24 lantai plus 3 lantai di bawah tanah. Setiap lantai memiliki fungsinya masing-masing, tetapi masih berkaitan dengan aktivitas perpustakaan. Perpustakaan ini selalu dikunjungi untuk suatu tujuan, baik untuk keperluan studi maupun berwisata.

Perpustakaan Nasional beralamat di Jalan Merdeka Selatan Nomor 11, Jakarta Pusat. Tentu terasa jauh bagi kamu yang tinggal di Kota Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Meskipun demikian, kamu tetap bisa ke sana karena tersedia moda transportasi yang mudah dijangkau. Berikut cara pergi ke Perpustakaan Nasional dari Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

BACA JUGA: 5 Perpustakaan Keren di Jakarta, Bikin Mood Kamu Bagus untuk Kerjakan Tugas Kuliah

Cara ke Perpustakaan Nasional
Galeri Nasional Indonesia (Foto: Instagram @galerinasional)

Cara ke Perpustakaan Nasional dari Kota Bogor

  1. Berangkat menuju Stasiun Bogor.
  2. Naik KRL tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota, lalu turun di Stasiun Gondangdia.
  3. Kemudian, naik bus Transjakarta koridor 2Q rute Gondangdia-Balaikota. Kamu bisa naik di Halte Selatan Stasiun Gondangdia atau Halte Stasiun Gondangdia. Tinggal pilih halte yang terdekat.
  4. Turun di Halte Perpustakaan Nasional.

Cara ke Perpustakaan Nasional dari Kota Bekasi

  1. Berangkat menuju Stasiun Bekasi.
  2. Naik KRL menuju Stasiun Manggarai.
  3. Sampai di Manggarai, sambung dengan naik KRL tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota, turun di Stasiun Gondangdia.
  4. Selanjutnya, naik Transjakarta koridor 2Q rute Gondangdia-Balaikota, lalu turun di Halte Perpustakaan Nasional.

Cara ke Perpustakaan Nasional dari Kota Tangerang

  1. Berangkat menuju Stasiun Tangerang.
  2. Naik KRL tujuan akhir Stasiun Duri.
  3. Sampai di Stasiun Duri, sambung dengan naik KRL tujuan akhir Stasiun Cikarang, turun di Stasiun Manggarai.
  4. Sampai di Manggarai, sambung dengan naik KRL tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota, turun di Stasiun Gondangdia.
  5. Sampai di Gondangdia, naik Transjakarta koridor 2Q rute Gondangdia-Balaikota.
  6. Turun di Halte Perpustakaan Nasional.

Sebagai pengingat, bus Transjakarta dan KRL menggunakan kartu non tunai sebagai alat transaksi pembayarannya. Umumnya, kartu yang digunakan adalah kartu JakLingko. Jadi, pastikan saldomu cukup untuk perjalanan pulang-pergi. Apabila saldo kurang atau habis, kamu bisa mengisi ulang di ATM, halte atau stasiun transit yang menyediakan mesin tiket, atau toko retail yang bekerjasama dengan JakLingko. Adapun minimal uang untuk mengisi saldo sebesar Rp 20.000,-.

Selain saldo kartu non tunai, perhatikan pula jam operasional, jumlah armada, serta jadwal dari setiap angkutan umum. Hal itu penting supaya kamu tidak ketinggalan atau bahkan kehabisan angkutan umum. Oleh sebab itu, bertanyalah kepada petugas di halte atau stasiun yang menjadi titik keberangkatan. Khusus untuk jam operasional Transjakarta, kamu bisa mengakses situs milik PT Transjakarta lalu klik salah satu rute yang ada di bawah peta rute.

Demikian informasi mengenai cara ke Perpustakaan Nasional dari Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Semoga informasi di atas mudah kamu pahami dan terapkan. Hati-hati di jalan dan selamat berlibur. (jow)

BACA JUGA: 50 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Written by Zari