Menikmati Sunset Terbaik di Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok 2
Foto: Tripadvisor pramitahandarini

Pantai Senggigi Lombok merupakan salah satu pantai di Indonesia yang memiliki keindahan pemandangan yang menakjubkan. Keindahan lautnya yang eksotis, ombak yang tidak terlalu besar dengan air yang jernih dan bersih, gradasi warna pasir dari hitam ke putih, serta konturnya yang landai, tak mengherankan jika Pantai Senggigi Lombok ini menjadi destinasi wisata favorit para turis mancanegara.

Akses ke Pantai Senggigi

Hanya dengan waktu kurang lebih 30 menit dari Bandara Selaparang Mataram, kamu sudah bisa menikmati berbagai keindahan Pantai Senggigi. Jika kamu memilih transportasi angkutan umum, maka dari Kota Mataram kamu naik angkutan jurusan Sweta-Ampenan dengan tarif sebesar Rp 3.000/orang. Setelah tiba di Ampenan, naik angkutan jurusan Ampenan-Senggigi yang tarifnya Rp 2.000/orang.

Saat berkunjung ke tempat ini, kamu tidak perlu bingung mengenai tempat bermalam, sebab fasilitas penginapan dan hotel berbintang semuanya tersedia. Restoran dan kafe pun akan banyak kamu temui di sekitar pantai Senggigi. Bahkan kamu juga bisa mencicipi masakan lokal Lombok yang dijual oleh penjual makanan lokal di sekitar kawasan Pantai Senggigi.

BACA JUGA: Mengintip Pesona Keindahan Danau Segara Anak di Pulau Lombok

Aktivitas-Aktivitas yang Bisa Dilakukan

1. Menikmati Sunset 

Pantai Senggigi Lombok
Sunset di Pantai Senggigi Lombok (Foto: Instagram _hey.you21)

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan dari Pantai Senggigi adalah menikmati pemandangan sunset atau matahari terbenam. Bisa melihat langsung sunset di pantai Senggigi, merupakan suatu kenangan indah yang pastinya sulit untuk kamu lupakan. Sebab kamu akan melihat perubahan langit menjadi warna oranye keemasan dengan kenampakan bulatan matahari yang sangat indah dan eksotis.

Ditambah dengan kenampakan Gunung Agung yang nampak berwarna hitam seperti piramida yang menjulang tinggi dan terlihat seperti mengapung di lautan, semakin membuat pemandangan sunset impian kamu terasa lebih mempesona. Pastikan kamu membawa kamera guna mengabadikan panorama keindahannya sebelum kehilangan momen istimewa tersebut.

Keindahan sunset di Pantai Senggigi akan membuat kamu takjub dan terpana hingga matahari menghilang di ufuk. Suasana yang sangat romantis juga akan kamu rasakan bagi kamu yang datang bersama pasangan. Dengan sorotan lampu yang temaran dan udara yang sejuk, mampu membuat pantai ini tetap ramai dikunjungi wisatawan meskipun pada malam hari.

2. Jogging

Selain menikmati pemandangan sunset yang mempesona, banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur kamu di Pantai Senggigi ini. kamu bisa melakukan jogging dengan tenang sambil menikmati panorama laut sebab garis pantai Senggigi yang cukup panjang.

3. Snorkling

Pantai Senggigi Lombok 1
Aktivitas Snorkling di Pantai Senggigi Lombok (Foto: Instagram lombok_holydive)

Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat menawan. Sehingga melakukan snorkling di Pantai Senggigi adalah kegiatan yang cukup digemari oleh para wisatawan. kamu bisa melihat terumbu karang dan biota bawah laut yang sehat dan masih terjaga kealamianya. Spot snorkling yang banyak dipilih adalah di perairan depan Senggigi Resort karena ombak disana relatif tenang sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan terbawa arus laut.

4. Berbelanja

Di kawasan Pantai Senggigi, juga ramai kios-kios yang menjual berbagai pernak-pernik sekedar sebagai oleh-oleh seperti kaos atau souvenir-souvenir cantik. Selain penjual souvenir, kamu juga bisa mengunjungi sebuah sanggar lukis yang bernama “The Fine Art Gallery”. Barangkali kamu berminat untuk membeli sebuah lukisan buatan seniman lokal.

Dengan berbagai pesona keindahan yang ditawarkan Pantai Senggigi Lombok, barangkali kamu berminat untuk memanjakan diri kamu disana. Karena pantai ini akan memberikan nuansa yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Apa yang kamu tunggu? Segera kemasi pakaian kamu dan nikmati perjalanan wisata di Pantai Senggigi dengan orang terkasih kamu.

BACA JUGA: Menikmati Senja di Pantai Ekas Lombok, Nggak Kalah Indah dari Gili Trawangan