Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek

Untuk sebagian pengguna mungkin bertanya-tanya mengenai cara menghapus riwayat pesanan di Gojek. Tentu hal itu bisa saja terbesit dalam pikiran untuk sebagian pengguna karena merasa terganggu belum menemukan solusi yang pas.

Alasan lain untuk menghapus riwayat yaitu ketika terhubung menggunakan aplikasi Gojek, biasanya riwayat akan ditampilkan. Baik itu Go Ride, Go Car atau jenis transaksi yang pernah dilakukan.

Alasan Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek

Sebagai pengguna yang aktif, riwayat pesan yang menumpuk bisa mengganggu sekali. Ditambah jika Anda sebagai pengguna aktif untuk melakukan pembayaran lain seperti tagihan maupun pembelian di marketplace. Tentu riwayat pesanan akan panjang dan akhirnya membuat pengguna malas melihat atau mengecek detail dari transaksi tersebut.

Mungkin sebagian pengguna akan mulai bertanya-tanya mengenai riwayat pesanan tersebut apa bisa dihapus atau tidak. Untuk pengguna yang merasa penasaran biasanya mengecek pengaturan di aplikasi Gojek. Akan tetapi hasilnya nihil, karena tidak menemukan menu atau fitur untuk menghapus riwayat pesanan tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa riwayat pesanan akan selalu muncul hingga kapan pun meski melakukan login menggunakan perangkat lain. Dengan situasi seperti itu dapat disimpulkan bahwa riwayat pesanan di Gojek tidak akan bisa dihapus. Alasannya ketika sudah terhubung dengan akun penggunanya, maka sampai kapan pun menggunakan akun tersebut maka riwayat transaksi akan selalu muncul.

Lantas bagi pengguna yang tetap ingin menghapus riwayat pesanan di gojek, mungkin masih ngeyel untuk melakukannya. Untuk itu cara paling mujarab dalam mengatasinya yaitu dengan mengganti akun dengan yang baru.

BACA JUGA: Manfaat GoPay dari Gojek dan Cara Isi Saldonya

Alasan Riwayat Pesanan di Gojek Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek
Ilustrasi Aplikasi Gojek

Setiap ketentuan yang berlaku pada sebuah perusahaan selalu memiliki alasan tertentu sehingga pengguna harus memahaminya. Begitu juga pada pihak Gojek mengenai alasan riwayat pesanan yang tidak bisa dihapus ini.

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, kemungkinan alasan riwayat pesanan Anda tidak bisa dihapus yaitu karena pihak Gojek ingin transparan dalam memperlihatkan semua transaksi penggunanya. Hal tersebut artinya pengguna dapat melakukan kroscek semua transaksi yang pernah dilakukan.

Sehingga ketika kesalahan atau kekeliruan maka pihak Gojek akan lebih mudah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Jadi suatu keterbukaan sistem yang transparan seperti itu bisa menjadi langkah dalam menyelesaikan masalah yang bisa saja terjadi di kemudian hari.

Selain seperti sudah dijelaskan mengenai alasan pesanan riwayat di Gojek tidak bisa dihapus, hal tersebut juga memiliki alasan yang masuk akal. Akan tetapi bagi pengguna tertentu bisa menjadi cukup mengganggu karena pemilik akun tidak bisa untuk menentukan pilihannya ketika ingin menghapus riwayat transaksi. Sehingga akhirnya bisa menyebabkan banyak data transaksi menumpuk.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek Berikut

Meski seperti sudah dijelaskan sebelumnya, ada solusi terbaik untuk cara menghapus riwayat pesanan di Gojek agar pengguna tidak merasa risih. Ada alternatif selain mengganti dengan akun baru.

Akan tetapi jika pengguna Gojek ingin melakukannya, hal penting perlu diingat yaitu pastikan terlebih dahulu kata sandi dan detail login lainnya. Jika hal tersebut sudah dipastikan, langkah selanjutnya bisa ikuti cara-cara seperti berikut ini bagi Anda yang masih kebingungan.

  1. Pertama agar aman yaitu dengan menyimpan atau mencatat detail login, baik nomor telepon atau email dan kata sandinya.
  2. Kemudian bisa buka menu pengaturan atau setting pada sebuah smartphone.
  3. Setelah itu pilih Menu Aplikasi.
  4. Lalu cari aplikasi Gojek.
  5. Kemudian pilih dan selanjutnya klik Hapus Data dan Konfirmasi.
  6. Setelah berhasil menghapusnya, kemudian lanjut dengan melakukan uninstall pada aplikasi.
  7. Setelah itu kunjungi Google Play Store dan cari aplikasi Gojek untuk melakukan install ulang kembali.
  8. Setelah aplikasi berhasil terinstal pada smartphone, kemudian tinggal lakukan login menggunakan akun yang sudah disimpan sebelumnya.
  9. Selesai, Pengguna bisa melihat hasilnya.

Jadi, seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya cara paling manjur sekaligus mujarab untuk menghapus riwayat pesanan di Gojek yaitu dengan mengganti dengan akun baru. 

Alasannya yaitu karena pihak Gojek sendiri menginginkan transparansi terhadap penggunanya agar ketika ada masalah, maka pihak Gojek tersebut bisa lebih mudah untuk memecahkan masalahnya. Meski begitu, masih ada alternatif cara menghapus riwayat pesanan di gojek seperti petunjuk di atas. (jow)

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun Gojek yang Aman dan Permanen