6 Alasan Indonesia Optimis Menang Lawan Irak

Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Timnas Garuda menempati grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak. Pertandingan AFC U20 Asian Cup Uzbekistan 2023: Indonesia vs Irak diselenggarakanpada 1 Maret 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Anda bisa menyaksikannya langsung di rctiplus.com. Pada pertandingan pertama ini, Indonesia diharapkan mampu meraih poin maksimal mengingat penampilan Timnas Indonesia kali ini cukup memberikan angin segar bagi para pendukungnya.

Ada beberapa alasan mengapa Timnas Indonesia mampu meraih poin maksimal melawan Irak bahkan mampu lolos ke fase berikutnya. Inilah beberapa ulasannya:

1. Racikan Shin Tae Yong Teruji

Lolosnya timnas Indonesia U-20 saat ini tentunya berkat tangan dingin Shin Tae Yong yang terus mengasah banyak pemain muda. Mulai dari fisik, pola permainan, hingga mental yang terus ditempa.

Hasilnya bisa dilihat saat ini, skuad Indonesia U-20 terbukti memiliki banyak pemain muda berbahaya seperti Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, Robi Darwis, hingga penjaga gawang Cahya Supriadi. Cara bermain pun lebih enak ditonton serta memiliki daya juang yang luar biasa.

2. Tim Produktif Ketiga di Fase Kualifikasi

Indonesia  menjadi salah satu tim yang tampil menjanjikan di fase kualifikasi. Tercatat skuad Garuda mampu menyapu bersih kemenangan di Gup F, termasuk lawan berat mereka yaitu Vietnam. Di fase itu juga Indonesia menjadi tim yang paling produktif dengan mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol.

Dibandingkan lawan-lawan dari grup lain, Indonesia berada di bawah Arab Saudi dan Korea Selatan yang terkenal menjuarai berbagai Piala AFC U-20 dalam beberapa tahun terakhir.

3. Kekuatan Cukup Imbang

Melihat lawan di Grup A, Indonesia sebenarnya mempunyai peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Dari tiga lawan mereka, hanya Irak yang terbilang cukup merepotkan. Irak tercatat sudah lima kali menjuarai Piala Asia U-20 (1975, 1977, 1978, 1988, dan 2000). Irak pun telah tampil sebanyak 18 kali seperti Indonesia.

Sedangkan Indonesia, Uzbekistan, dan Syria, masing-masing baru sekali mengantongi gelar juara. Maka dari itu peta kekuatan di Grup A cukup berimbang, sehingga Indonesia pun berpeluang lolos ke babak selanjutnya minimal finish sebagai dua tim terbaik di Grup A.

4. Masuk di Pot 2

Masuknya Indonesia di pot 2 menjadi keuntungan karena terhindar dari lawan-lawan kuat seperti Jepang, Australia, dan Tajikistan. AFC mengambil berdasarkan hasil dari kompetisi sebelumnya di mana Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final sebelum disingkarkan oleh Jepang. Hasilnya pun cukup menguntungkan dan berharap dapat dimanfaatkan oleh pasukan Garuda.

5. Didukung Wajah Baru

Sejumlah nama baru telah dipanggil seperti Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Persis) dan Ahmad Raia (Persik). Selain itu juga terdapat pemain dari lain seperti Arkhan Kaka (Persis) dan Sulthan Zaky (PSM). Amunisi baru ini tentunya bisa memberikan warna baru permainan serta menambah berbagai opsi taktik bagi pelatih Timnas Indonesia.

6. Persiapan Cukup Matang

PSSI dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong telah melakukan persiapan untuk Piala Asia U-20. STY sudah memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) tim U-20 Indonesia persiapan Piala AFC U-20 2023.

TC ini direncanakan di Jakarta mulai tanggal 1 hingga 28 Februari 2023. Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa pihaknya optimistis dengan skuad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Indonesia memiliki cukup persiapan karena selain untuk menghadapi piala AFC, juga dipersiapkan untuk menggelar piala dunia U-20.

Written by Admin Post

I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan HP Samsung

5 Aplikasi VPN Terbaik untuk HP Android 2023