10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis 2023

Lagi cari-cari aplikasi belajar bahasa Inggris? Yuk, mulai dari sekarang dan coba salah satu dari 10 aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang masih bisa digunakan pada tahun 2023. Simak sampai habis dan semoga bermanfaat.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa terdapat berbagai cara untuk bisa belajar bahasa Inggris, baik yang berbayar maupun tidak berbayar. Apabila kamu ingin cara yang berbayar, silakan daftar ke kursus bahasa Inggris terpercaya. Apabila kamu ingin belajar bahasa Inggris tanpa berbayar, kamu bisa belajar dengan cara menonton film, mendengarkan lagu, mengobrol dengan orang asing, hingga membaca karya sastra.

Selain cara-cara di atas, cara lain yang tidak berbayar adalah dengan menggunakan aplikasi. Saat ini, terdapat beragam aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris. Di antara semua aplikasi tersebut, kami akan berikan rekomendasi 10 aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang bisa kamu coba sebagai berikut.

1. Duolingo

Aplikasi Duolingo

Aplikasi ini bisa membantumu dalam mempelajari bahasa Inggris. Duolingo mengusung konsep “ala anak-anak” sehingga penguna tidak akan merasa bosan. Materi yang dipelajari pun tidak sulit karena masih termasuk materi tingkat dasar, seperti kata kerja, kata benda, dan kata-kata dasar lainnya.

Duolingo juga memungkinkan kamu untuk belajar bahasa Inggris secara gratis. Meskipun gratis, kamu juga bisa meningkatkan level belajarmu dan mendapatkan suatu tanda penghargaan atas hasil capaianmu.

Aplikasi ini memiliki rating cukup tinggi, yaitu 4,6. Meskipun terdapat kritikan, Duolingo tetap layak untuk dicoba. Apabila ingin mengunduh aplikasi belajar bahasa Inggris ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Duolingo

2. Cake – Belajar Bahasa Asing

Aplikasi Cake

Aplikasi belajar bahasa Inggris berikutnya adalah Cake. Cake juga bisa membantumu dalam mempelajari bahasa Inggris. Di sini, kamu bisa belajar melalui konten audio dan video yang tersedia. Setelah mempelajari konten-konten yang tersedia, kamu bisa melatih hasil belajarmu melalui kuis. Tidak hanya itu, kamu pun bisa mencoba lagi kuisnya supaya kemampuan bahasa Inggrismu bertambah.

Supaya kemampuanmu semakin terasah, kamu juga bisa melatih kemampuan berbicaramu. Bahkan, kamu bisa melatih kemampuanmu setiap hari melalui percakapan unik yang tersedia di Cake. Apabila ingin menghafal suatu kata atau kalimat, kamu juga bisa menyimpan dan mengulangi kata atau kalimat pilihanmu melalui salah satu fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store. Meskipun hanya tersedia bahasa Inggris dan Korea, Cake tetap memperoleh nilai bagus, yaitu 4,9. Apabila kamu tertarik, silakan unduh melalui link di bawah ini.

Unduh Cake – Belajar Bahasa Asing

3. Falou : Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Falou

Aplikasi ini memiliki layanan yang lebih baik dari aplikasi sebelumnya. Falou mempunyai layanan untuk bisa mempelajari 17 bahasa di dunia, termasuk bahasa Inggris. Kamu pun bisa mempelajari kata-kata asing yang bisa dimulai dari tingkat dasar.

Saat pembelajaran, kamu akan mempelajari materi yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari sehingga akan lebih mudah dipahami. Tidak hanya mempelajari materi, kamu juga akan mempraktikan hasil belajarmu melalui percakapan praktis. Saat praktik, teknologi kecerdasan buatan juga akan membantu ketika mengucapkan suatu kata dan kalimat.

Aplikasi belajar bahasa Inggris di Falou dapat kamu unduh di Google Play Store. Meskipun terdapat kekurangan, aplikasi ini tetap memperoleh nilai 4,9. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Falou : Belajar Bahasa Inggris

BACA JUGA: Tingkatkan Skill Bahasa Inggris Kamu dengan Membaca Novel Sastra Ini

4. Busuu – Belajar bahasa

Aplikasi Busuu

Aplikasi Busuu juga bisa membantumu dalam mempelajari suatu bahasa. Terdapat 12 bahasa yang bisa kamu pilih, termasuk bahasa Inggris. Selain pilihan bahasa yang cukup beragam, kamu juga bisa belajar dengan penutur asli dari bahasa yang ingin kamu pelajari.

Untuk bisa belajar di Busuu, kamu perlu mengatur jadwalmu terlebih dahulu sehingga pembelajaran akan berjalan dengan teratur. Saat belajar, kamu perlu menghafal kosakata sebanyak yang kamu bisa melalui fitur Pelatih Kosakata. Setelah menghafal kosakata, kamu mungkin bisa menyusun suatu tata bahasa. Saat menyusun tata bahasa, tidak perlu takut salah karena fitur AI akan membantumu.

Aplikasi Busuu bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Nilai aplikasi ini pun terbilang bagus, yaitu 4,6. Apabila ingin mengunduh Busuu, silakan unduh melalui link di bawah ini.

Unduh Busuu – Belajar bahasa

5. Rosetta Stone : Belajar Bahasa

Aplikasi Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini bisa membantumu untuk mempelajari suatu bahasa. Rosetta Stone memiliki berbagai bahasa yang bisa kamu pilih, termasuk bahasa Inggris. Kamu bisa mempelajari suatu bahasa secara interaktif dan sesuai konteks yang bisa dipelajari secara online dan offline.

Untuk memulai pembelajaran, kamu perlu memberitahu alasan kamu ingin mempelajari suatu bahasa. Alasan itu penting supaya pihak aplikasi bisa menentukan strategi yang tepat untuk belajar. Ketika pembelajaran dimulai, kamu perlu belajar selama 10 menit secara online maupun offline. Setelah belajar, terdapat pula latihan yang bisa kamu ikuti. Ketika kamu melatih pelafalan aksen, kamu tidak perlu takut salah karena akan dibantu oleh teknologi TruAccent®.

Aplikasi Rosetta Stone bisa kamu unduh di Google Play Store. Nilai aplikasi ini juga tergolong bagus, yaitu 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Rosetta Stone : Belajar Bahasa

6. Memrise : Belajar Bahasa

Aplikasi Memrise

Memrise bisa kamu pilih untuk belajar bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, terdapat berbagai bahasa lainnya yang bisa kamu pilih. Bahkan, kamu bisa pula belajar bersama penutur asli suatu bahasa. Dengan belajar bersama penutur asli, diharapkan kemampuan berbahasamu menjadi lancar.

Terkait cara belajar, kamu bisa belajar dengan penutur asli melalui fitur Belajar dengan Orang Lokal. Pelajari cara mereka berbicara dan latihlah cara pengucapanmu hingga berhasil. Supaya berhasil, Memrise menyediakan teknologi yang bisa mengoreksi cara pengucapanmu. Ketika sudah cukup berhasil, kamu bisa melatih kemampuanmu melalui game yang tersedia di Memrise.

Aplikasi belajar bahasa ini tersedia di Google Play Store. Nilai untuk aplikasi ini juga termasuk bagus, yaitu 4,7. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Memrise : Belajar Bahasa

7. LingoDeer : Learn Language

Aplikasi LingoDeer

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah LingoDeer. Aplikasi belajar bahasa ini memungkinkan kamu untuk mempelajari 2.000 kosakata dan frasa pendek yang sering dijumpai. LingoDeer mengusung tema permainan dalam belajar sehingga akan memudahkan semua materi untuk masuk ke otak. Hanya saja, kamu perlu menyisihkan waktu selama 10 menit untuk belajar dan dilakukan secara rutin supaya bisa menguasai suatu bahasa.

LingoDeer bisa kamu akses secara offline supaya memaksimalkan hasil belajar. Tidak hanya itu, kamu juga akan menerima materi tata bahasa secara lengkap. Supaya kemampuanmu terasah, aplikasi ini juga menyediakan beragam jenis latihan yang menarik dan menyenangkan.

Aplikasi ini dapat kamu temukan di Google Play Store. Meskipun terdapat sejumlah kekurangan, LingoDeer tetap memperoleh nilai bagus, yaitu 4,7. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh LingoDeer – Learn Language

BACA JUGA: Mau Belajar Banyak Bahasa Asing Sekaligus? Begini 5 Trik Mudahnya

8. Drops: Belajar bahasa inggris

Aplikasi Drops

Aplikasi ini juga bisa membantu ketika ingin belajar bahasa Inggris. Di sini, terdapat jenis-jenis metode yang bisa memudahkanmu dalam belajar, seperti pembelajaran huruf dan tulisan dalam beragam aksara, pengembangan kosakata, sampai permainan pengasah kemampuan berbahasa. Kamu juga bisa mengasah kemampuan beribacaramu dengan mendengar rekaman dari penutur bahasa profesional.

Sebenarnya, aplikasi ini tidak hanya menyediakan materi bahasa Inggris. Drops juga menyediakan berbagai bahasa di dunia yang bisa kamu pelajari. Bahkan, adapula bahasa langka seperti bahasa Ainu dari Jepang.

Drops dapat kamu unduh di Google Play Store. Meskipun terdapat kekurangan, nilai aplikasi ini masih tergolong bagus, yaitu 4,6. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Drops : Belajar bahasa inggris

9. LingQ – Learn 42 Language

Aplikasi LingQ

Aplikasi selanjutnya adalah LingQ. Aplikasi belajar bahasa ini memungkinkan kamu untuk mempelajari 42 bahasa di dunia, termasuk bahasa Inggris. Untuk memulai belajar, kamu bisa memulainya dari awal. Selanjutnya, kamu bisa belajar melalui beragam konten menarik melalui LingQ.

Mengenai konten, kamu bisa mengimpornya dari luar aplikasi. Jadi, kamu bisa belajar suatu bahasa melalui konten dari Netflix, YouTube, dan lain-lain, untuk kemudian menjadi bahan pembelajaran di LingQ. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan belajar bahasa secara offline yang bisa disinkronkan saat kembali online.

Aplikasi LingQ bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Meski terdapat sejumlah kekurangan, aplikasi ini tetap memiliki nilai bagus, yaitu 4,7. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi belajar bahasa ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh LingQ -Learn 42 Language

10. Chatterbug : Language Learning

Aplikasi Chatterbug

Aplikasi belajar bahasa Inggris terakhir yang bisa kamu coba adalah Chatterbug. Aplikasi belajar bahasa ini menyediakan fitur-fitur untuk mempelajari bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, dan Jerman. Kamu bisa belajar melalui berbagai streaming yang tersedia di Chatterbug. Setelah belajar, kamu juga bisa mengikuti kuis untuk mengasah kemampuanmu.

Perlu diketahui, video-video streaming yang tersedia tidak hanya sekedar untuk ditonton. Kamu juga bisa beinteraksi dengan streamer melalui aplikasi ini. Lebih bagusnya lagi, video streaming yang diterima pengguna akan menyesuaikan dengan level pembelajarannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan dalam belajar. Semua layanan tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis.

Aplikasi ini terdapat di Google Play Store. Nilai untuk aplikasi belajar bahasa ini termasuk bagus, yaitu 4,8. Apabila ingin mengunduh Chatterbug, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Chatterbug : Language Learning

Penutup

Itulah 10 aplikasi belajar bahasa Inggris gratis tahun 2023. Semoga informasi di atas berguna bagimu.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang untuk Kamu yang Fasih Berbahasa Inggris

Written by Zari