10 Aplikasi Al-Qur’an Digital Terbaik 2023

Kamu merasa resah? Yuk, mulai membaca Al-Qur’an dengan salah satu dari 10 aplikasi Al-Qur’an digital terbaik yang bisa digunakan pada tahun 2023. Simak sampai tuntas dan semoga bermanfaat.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, mungkin selama ini hidupmu diliputi oleh keresahan. Keresahan tersebut datang dari mana saja, entah dari pekerjaan, keluarga, atau diri sendiri. Ketika kamu merasa resah, terdapat berbagai obat yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan membaca Al-Qur’an.

Saat ini, kamu tidak perlu mencari masjid atau musolah untuk membaca Al-Qur’an. Kamu bisa membaca kitab suci ini kapan saja dan di mana saja. Oleh sebab itu, cobalah salah satu dari 10 aplikasi Al-Qur’an terbaik berikut ini.

1. Al-Qur’an 30 Juz Tanpa Internet

Aplikasi Al-Qur’an 30 Juz Tanpa Internet

Aplikasi Al-Qur’an digital pertama yang bisa kamu coba adalah Al-Qur’an 30 Juz Tanpa Internet. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membaca Al-Qur’an yang dilengkapi dengan bacaan huruf Latin dan terjemahan bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, Al-Qur’an digital ini juga dilengkapi dengan rekaman bacaan Al-Qur’an berformat MP3.

Saat kamu mulai membaca Al-Qur’an, jangan lupa untuk menandai ayat terakhir yang kamu baca. Hal itu karena aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menandai suatu ayat yang terakhir dibaca atau dihafal. Apabila menyukai suatu ayat, kamu juga bisa menambahkan ayat favoritmu ke dalam fitur bookmark yang tersedia. Pastinya, semua layanan tersebut bisa kamu nikmati tanpa internet.

Aplikasi Al-Qur’an digital ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Nilainya pun tergolong bagus, yaitu 4,8. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh AlQuran 30 Juz Tanpa Intenet

2. Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi ini bisa juga kamu unduh untuk membaca Al-Qur’an. Al-Qur’an Indonesia berisi 30 juz yang dilengkapi dengan bacaan huruf Latin dan terjemahan bahasa Indonesia. Al-Qur’an digital ini juga menggolongkan ayat-ayat di dalamnya ke dalam daftar surat dan daftar juz.

Selain bisa membaca Al-Qur’an, kamu juga bisa menikmati fitur lain yang tersedia, seperti fitur Terakhir Baca yang bisa menyimpan ayat terakhir yang kamu baca. Apabila ingin mempelajari suatu ayat dengan mudah, kamu bisa gunakan fitur Pencarian. Bahkan, kamu pun bisa menjaga sholatmu melalui fitur Jadwal Sholat.

Aplikasi Al-Qur’an digital ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Nilainya sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al-Qur’an Indonesia

3. Al-Qur’an 30 Juz Offline

Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline

Aplikasi ini bisa kamu coba untuk membaca Al-Qur’an. Sama seperti aplikasi sebelumnya, terdapat bacaan dalam huruf Arab, Latin, dan Indonesia. Dengan jenis-jenis huruf di dalamnya, Al-Qur’an digital ini sangat cocok untuk mengkhatamkan atau menghafal Al-Qur’an atau Juz Amma.

Supaya menambah kenyamanan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan. Kamu bisa memilih mode tampilan sesuai kebutuhanmu sehingga bisa membaca suatu ayat dengan terjemahan atau tanpa terjemahan. Apabila kamu kurang bisa melihat huruf berukuran kecil, perbesar huruf-hurufnya dengan fitur pengubah ukuran huruf. Bahkan, kamu juga bisa mengatur warna pada ayat-ayat yang kamu baca. Semua fitur tersebut bisa kamu nikmati tanpa perlu koneksi internet.

Al-Qur’an 30 Juz Offline bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Nilai aplikasinya pun tergolong bagus, yaitu 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al Quran 30 Juz Offline

4. Al-Qur’an Offline

Aplikasi Al-Quran Offline

Al-Qur’an Offline juga bisa kamu unduh. Aplikasi ini memiliki bacaan Arab, Latin dan Indonesia dan terdiri dari 30 juz. Tidak hanya itu, Al-Qur’an Offline juga dilengkapi dengan audio MP3 sehingga kamu bisa mendengar lantunan ayat suci. Aplikasi Al-Qur’an ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghafal Al-Qur’an.

Supaya membantu dalam membaca suatu ayat, terdapat berbagai fitur yang bisa kamu nikmati. Bagi kamu yang ingin menandai ayat terakhir yang dibaca, tandailah dengan fitur penanda ayat. Kamu juga bisa menyimpan ayat favoritmu di bookmark. Selain fitur tersebut, kamu juga bisa mengubah tampilan Al-Qur’an sesuai kebutuhanmu.

Aplikasi Al-Qur’an digital ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Nilainya pun sama bagusnya dengan aplikasi sebelumnya, yaitu 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al-Qur’an Offline

5. Al-Qur’an Digital 30 Juz Tajwid

Aplikasi Al Quran Digital 30 Juz Tajwid

Aplikasi Al-Qur’an ini bisa pula kamu coba. Terdapat ayat-ayat suci yang dilengkapi dengan bacaan Latin dan terjemahan bahasa Indonesia. Kamu juga bisa mendengar lantuan suatu ayat melalui audio MP3 yang bisa didengarkan secara online. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membaca tafsir dari suatu ayat sehingga bisa memahami ayat secara rinci.

Supaya mempermudah, aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang bisa dinikmati. Sama seperti Al-Qur’an digital sebelumnya, kamu bisa menandai ayat terakhir yang dibaca melalui fitur penanda yang tersedia. Apabila memiliki suatu ayat favorit, kamu bisa simpan di bookmark. Al-Qur’an digital ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang mempermudah kamu dalam menemukan suatu ayat.

Al-Qur’an Digital 30 Juz Tajwid bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Nilainya masih tergolong bagus, yaitu 4,7. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al-Qur’an Digital 30 Juz Tajwid

BACA JUGA: Aplikasi untuk Pengingat Shalat & Suara Adzan

6. MyQuran Al-Qur’an dan Terjemahan

Aplikasi MyQuran AlQuran dan Terjemahan

Aplikasi Al-Qur’an digital ini bisa kamu unduh untuk membaca Al-Qur’an. MyQuran merupakan aplikasi Al-Qur’an digital buatan warga Cimahi yang meraih penghargaan dari Wakil Presiden Indonesia. Sebagai aplikasi berprestasi, kamu akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang bermanfaat. Tidak hanya membaca Al-Qur’an dan terjemahan, kamu bisa pula membaca tafsir mengenai ayat yang kamu baca. Adapun tafsir yang bisa kamu baca adalah tafsir versi Al Jalalyn.

Selain tafsir, kamu juga bisa menyimpan surat yang terakhir kamu baca. Apabila kamu menemukan ayat yang kamu suka, simpan saja di dalam bookmark yang tersedia. Ketika kamu ingin mempelajari tajwid, terdapat penanda berwarna yang bisa membantumu dalam memahami hukum bacaan Al-Qur’an tersebut. Jangan lupa pasang mode gelap apabila matamu mulai lelah.

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Nilainya pun tak kalah bagus dibanding aplikasi lain, yaitu 4,8. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh My Quran Al-Qur’an dan Terjemahan

7. Al-Qur’an 30 Juz dan Terjemahan

Aplikasi AlQuran 30 Juz Dan Terjemahan

Aplikasi lain yang bisa kamu unduh adalah Al-Qur’an 30 Juz dan Terjemahan. Aplikasi ini dilengkapi dengan hasil terjemahan dari Kementerian Agama (Kemenag). Tentunya, Al-Qur’an digital ini memiliki 30 juz dan 114 surat sehingga bisa kamu gunakan apabila ingin mengkhatamkan atau menghafal Al-Qur’an.

Supaya pembaca nyaman, Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik dan bermanfaat. Terdapat pengubah ukuran huruf yang berguna jika tidak bisa membaca suatu ayat dengan jelas. Kamu tak perlu khawatir soal matamu karena Al-Qur’an digital ini memiliki mode gelap yang bisa diatur sendiri. Selain bisa membaca Al-Qur’an, kamu juga bisa menyalin dan membagikan suatu ayat melalui fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Al-Qur’an 30 Juz dan Terjemahan bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Nilainya lebih bagus dibanding aplikasi sebelumnya, yaitu 4,9. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al-Qur’an 30 Juz dan Terjemahan

8. Al-Qur’an Indonesia 30 Juz

Aplikasi AlQuran Indonesia 30 Juz

Aplikasi Al-Qur’an Indonesia 30 Juz bisa pula kamu unduh. Aplikasi ini memiliki kesamaan dengan Al-Qur’an digital lainnya, yaitu memiliki terjemahan berbahasa Indonesia dan terdapat bacaan huruf Latin. Kesamaan lainnya adalah terdapat fitur pencarian untuk menemukan suatu surat atau ayat dengan mudah.

Al-Qur’an digital ini bisa kamu baca secara offline sehingga tak perlu khawatir apabila kuotamu habis. Supaya semakin paham tentang isi kandungan suatu ayat, aplikasi ini juga menyediakan tafsir berbahasa Indonesia. Tidak hanya itu, terdapat pula audio MP3 berisi lantunan 30 Juz Al-Qur’an yang bisa kamu dengarkan secara offline.

Al-Qur’an Indonesia 30 Juz bisa kamu temukan di Google Play Store. Nilainya masih tergolong bagus, yaitu 4,7. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al-Qur’an Indonesia 30 Juz

9. Al-Qur’an Indonesia Digital

Aplikasi AlQuran Indonesia 30 Juz

Aplikasi Al-Qur’an digital lain yang bisa kamu unduh adalah Al-Qur’an Indonesia Digital. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Al-Qur’an digital ini juga memiliki terjemahan bahasa Indonesia dan bacaan huruf Latin. Kesamaan lainnya adalah terdapat 114 surat dalam 30 Juz sehingga kamu bisa mengkhatamkan atau menghafal Al-Qur’an.

Supaya menambah kenyamanan, aplikasi ini juga dilengkapi fitur lainnya. Kamu bisa menandai ayat terakhir yang dibaca dengan fitur penanda ayat. Apabila menemukan ayat favorit, kamu bisa menyimpannya di fitur bookmark. Selain membaca ayat Al-Qur’an, kamu juga bisa mendengar ayat tersebut secara online melalui audio MP3. Kamu bisa pula membaca Al-Qur’an tanpa iklan dengan berlangganan menjadi pengguna pro.

Al-Qur’an Indonesia Digital bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Nilainya pun tak kalah bagus dibanding aplikasi sebelumnya, yaitu 4,9. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Al-Qur’an Indonesia Digital

10. QuranBest : Al-Qur’an & Adzan

Aplikasi QuranBest : Al Quran & Adzan

Aplikasi terakhir yang bisa kamu unduh adalah Quran Best. Al-Qur’an digital ini memiliki keistimewaan karena memiliki dua jenis mushaf Al-Qur’an, yaitu standar Indonesia dan standar Madinah. Kamu pun bisa memilih antara memakai tajwid atau tidak memakai tajwid.

Selain bisa membaca Al-Qur’an, kamu juga bisa menikmati fitur lainnya. Apabila ingin sholat tepat waktu, Quran Best menyediakan fitur jadwal sholat dan adzan. Supaya ibadahmu semakin mantap, kamu bisa mengakses fitur dzikir dan kumpulan doa. Apabila ingin mendalami Islam, silakan akses berbagai konten islami yang tersedia di sini. Kamu pun bisa memberi selamat kepada seseorang dengan fitur kartu ucapan islami.

Quran Best bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Nilainya sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu 4,9. Bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi ini, silakan unduh melalui link di bawah ini.

Unduh QuranBest : Al-Qur’an & Adzan

Penutup

Demikian informasi mengenai 10 aplikasi Al-Qur’an digital terbaik tahun 2023. Semoga informasi ini bermanfaat sehingga hidupmu menjadi berkah.

BACA JUGA: Begini Ekspresi 5 Tokoh Dunia Kala Mendengarkan Lantunan Ayat Suci Alquran

Written by Zari

Aplikasi untuk Pengingat Shalat & Suara Adzan

4 email alternatif selain Gmail terbaik 2023