Don't be Captious

Review Aplikasi Slowly, Cara Berkenalan Teman Baru Layaknya Sahabat Pena Dulu

Dimas Drajat
Dimas Drajat
Anak UI yang lagi membangun personal branding

Aplikasi Slowly – Sebelum adanya instant messaging seperti Whatsapp, kirim dan terima surat itu selalu terasa romantis dan nostalia banget. Orang-orang yang dekat sama kita bakal ngabisin waktu buat nulis kata-kata indah di atas kertas, jadi nggak heran kalo jadi lebih bermakna aja dibandingkan obrolan jarak jauh yang instan dan digital kayak sekarang. Dan hal inilah yang jadi dasar dari hadirnya aplikasi Slowly.

Dengan menggabungkan kemudahan online messaging serta sensasi menulis surat, Slowly adalah aplikasi virtual sahabat pena yang memungkinkan kamu ngirim surat ke orang asing dari seluruh dunia tanpa perlu kertas dan pena sungguhan, tentunya.

Apalagi sekarang ini, susah banget ketemu orang, berbagi passion, nulis surat, atau terkoneksi secara personal atau hati ke hati. Kebanyakan orang cuma pakai aplikasi kencan buat kesenangan, ketemu orang baru, terus ilang kontaknya setelah beberapa lama.

Cara Main Aplikasi Slowly

Aplikasi Slowly

Dengan aplikasi Slowly, kamu bisa nulis surat ke orang yang hobinya sama, terus kalo minatnya sama, baru bisa mulai chat. Fitur paling menarik di aplikasi ini adalah kemampuan buat ngirim pesan kayak jaman dulu (bukan digital). Kamu bakal butuh waktu yang tidak sebentar buat ngirim dan terima pesan tergantung dari jarak kamu dengan penerimanya.

BACA JUGA: Cara Cari Teman Ngobrol di Whatsapp Tanpa Harus Simpan Kontak Satu Persatu

Tentunya, ini berarti pesannya biasanya lebih panjang. Karena kedua pengguna bakal tunggu sebentar sebelum bisa chat, jadi mereka bakal ingin nge-share sebanyak-banyaknya informasi dan nanya hal-hal yang ingin mereka tanyain.

Menurut pantauan jadiberita.com, aplikasi ini unik banget dan bisa bikin kamu merasa kayak lagi ngobrol sama temen dekat, nungguin balasan dari dia. Kita suka banget interface-nya yang gampang dipake, dan pengguna bakal bisa bikin avatar unik buat ngobrol sama orang lain sebelum mereka mau saling kirim foto asli.

Fitur Slowly

  • Waktu pengiriman surat tergantung dari lokasi kamu dan sahabat pena kamu.
  • Cukup pake nickname dan avatar, kamu udah bisa bebas berkomunikasi dengan orang dari seluruh dunia.
  • Sahabat pena yang cocok dipilih berdasarkan kesamaan bahasa dan minat.
  • Koleksi dan kumpulkan stempel-stempel rahasia yang tersembunyi!

BACA JUGA: Aplikasi Media Sosial Mirip Twitter Bluesky Sudah Tersedia di App Store

Latest article