Don't be Captious

Cara Mengatasi TikTok Affiliate Tidak Muncul di Etalase

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Halo Sobat JBers, pernahkah kalian mengalami TikTok Affiliate tidak muncul di etalase?. Aku sendiri pernah mengalami hal tersebut. Namun, setelah mencari tahu dan mencoba beberapa cara, akhirnya aku berhasil mengatasinya. Oleh karena itu aku pun coba bagikan pengalaman aku di sini kepada kalian. Semoga bermanfaat. Berikut ini adalah tutorial cara mengatasinya.

Penyebab TikTok Affiliate Tidak Muncul di Etalase

Sebelumnya, aku ingin menjelaskan terlebih dahulu tentang peraturan terbaru dari TikTok. Sistem TikTok Shop dan TikTok Affiliate selalu berubah-ubah, dan penyebab dari produk afiliasi tidak muncul di etalase TikTok Shop karena etalase akun TikTok yang terpaut ke akun resmi hanya bisa menampilkan produk jualan kita sendiri dan tidak bisa menambahkan atau mempromosikan produk jualan orang lain.

Oleh karena itu, agar kita bisa memunculkan produk-produk orang lain di TikTok shop di etalase TikTok, kita harus melepas tautan akun resmi terlebih dahulu.

Namun, sejak bulan Juli 2022, peraturan terbaru dari TikTok Shop menyatakan bahwa akun TikTok yang terpaut di akun resmi Seller Center hanya dapat digunakan untuk berjualan produk sendiri, dan tidak dapat digunakan untuk program afiliasi.

BACA JUGA: 10 Alasan Kenapa Akun TikTok di Banned dan Solusinya

Cara Mengatasi TikTok Affiliate Tidak Muncul di Etalase

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah men-download aplikasi TikTok Seller di Playstore agar kita tidak perlu masuk ke website Seller Center yang ada di Chrome.
  2. Setelah berhasil di-download, buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan email atau akun TikTok kita.
  3. Pilih menu Pengaturan > Akun TikTok yang Ditautkan > Akun Resmi. Di sini, scroll ke bawah hingga menemukan menu Lepas Tautan Akun Resmi. Namun, ingat bahwa kita harus menunggu selama 24 jam sebelum dapat melepaskan tautan tersebut. Setelah 24 jam, klik Lepas Tautan dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  4. Setelah berhasil melepaskan tautan akun resmi, kita harus memastikan bahwa produk afiliasi sudah muncul. Jika belum, kita bisa merestart HP terlebih dahulu. Jika masih belum muncul, kita bisa mencoba menautkan akun TikTok kita di bagian pemasaran di TikTok Seller Center.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait program TikTok Affiliate dan bagaimana mengatasi masalah ketika TikTok Affiliate tidak muncul di etalase.

Apa itu program TikTok Affiliate?

Program TikTok Affiliate adalah program kerjasama antara TikTok dengan para pengguna untuk mempromosikan produk tertentu dan mendapatkan komisi dari penjualan produk tersebut.

Bagaimana cara mendaftar program TikTok Affiliate?

Kamu dapat mendaftar program TikTok Affiliate melalui website atau melalui aplikasi TikTok Seller.

BACA JUGA: Cara Daftar TikTok Affiliate di Tahun 2023

Apa yang menyebabkan produk afiliasi tidak muncul di etalase TikTok Shop?

Salah satu penyebab produk afiliasi tidak muncul di etalase TikTok Shop adalah akun TikTok kita tertaut di akun resmi Seller Center, yang tidak dapat digunakan untuk program afiliasi.

Bagaimana cara mengatasi produk afiliasi yang tidak muncul di etalase TikTok Shop?

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah melepaskan tautan akun resmi di TikTok Seller Center. Jika belum berhasil, kita dapat mencoba menautkan akun TikTok kita di bagian pemasaran di TikTok Seller Center.

Apakah peraturan TikTok Shop dan TikTok Affiliate selalu berubah-ubah?

Ya, sistem TikTok Shop dan TikTok Affiliate selalu berubah-ubah sehingga kita harus selalu mengecek peraturan terbaru dari TikTok agar tidak kebingungan saat mengikuti program afiliasi.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial TikTok Affiliate tidak muncul di etalase. Meskipun aturan TikTok Shop dan TikTok Affiliate selalu berubah-ubah, dengan mencoba beberapa cara di atas, kita dapat mengatasi masalah tersebut.

Jangan lupa untuk selalu mengecek peraturan terbaru dari TikTok agar kita tidak kebingungan saat mengikuti program afiliasi. Terima kasih dan selamat mencoba!

BACA JUGA: 3 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok 2023

Latest article