Don't be Captious

spot_img

4 Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir Dalam Bahasa Latin Dan Artinya

Admin Post
Admin Post
I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

Dalam Islam, membaca doa untuk bayi yang baru lahir sesuai sunnah Rasulullah merupakan bentuk ikhtiar batin agar si Kecil kelak tumbuh menjadi anak soleh, dilimpahi keberkahan, dan dijauhkan dari godaan setan.  

Kelahiran sang buah hati adalah sebuah nikmat dan karunia besar bagi tiap pasangan suami istri. Sebagai ungkapan rasa syukur, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa untuk bayi yang baru hadir ke dunia. 

Berikut 4 doa untuk bayi yang baru lahir dalam bahasa latin lengkap dengan artinya:

1. Doa Untuk Anak Yang Baru Lahir

Saat menjenguk bayi yang baru dilahirkan, kamu bisa membaca doa ini:

Barakallahu laka fil mauhubi laka wasyakartal-wahiba wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrohu. 

Artinya : “Keberkahan bagimu atas anugerah yang telah diberikan padamu. Kamu bersyukur pada Sang Pemberi sebab telah sampailah kesenangan dari-Nya dan (semoga) diberikan rizki atas kebaikan-Nya.”

Orang tua bayi yang mendengarkan bacaan doa diatas dari orang lain, sebaiknya menjawabnya dengan memanjatkan doa ini :

Barrakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jazakallahu khairan wa razaqallahu mitslahu au ajzalallahu tsawabaka. 

Artinya : “Semoga kamu diberkahi Allah, semoga keberkahan Allah tercurah kepada dirimu, semoga Allah membalas segala kebaikanmu, semoga Allah memberikan rizki dan menyegerakan pahala bagimu.”

2. Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir Perempuan

Sudah sepatutnya tiap orang tua mensyukuri kelahiran buah hatinya apapun jenis kelaminnya. Berikut bacaan doa untuk bayi yang baru lahir baik berjenis kelamin laki – laki maupun perempuan sesuai sunnah Rasulullah SAW :

U’iidzuki bikalimaatillahit tammati min kulli syaithanin wa hammatin wa min kulli ‘ainin lammah.

Artinya : “Aku memohon perlindungan dengan kalimat – kalimat Allah yang sempurna dari godaan setan, binatang beracun mematikan, dan dari segala pandangan mata yang membawa kejelekan, keburukan, ataupun bahayas.”

3. Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir Lainnya

Bayi yang baru lahir biasanya akan dibanjiri dengan doa – doa yang baik. Orang – orang terdekat akan mendoakannya agar kelak tumbuh menjadi anak soleh atau solehah. Agar menjadi anak soleh atau solehah, baca doa berikut ini saat menjenguk bayi yang baru lahir:

Allahummaj’al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati furqaha fiddin mubarokan hayatuhum fid-dun-ya wal akhirah. 

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah anak – anak kami anak yang soleh sholehah, termasuk orang – orang yang hal Al-Quran maupun Sunnah, orang – orang yang paham dalam agama, sehingga dibarokahi kehidupan mereka di dunia dan akhirat.”

4. Doa Untuk Bayi Yang Baru Lahir Agar Bertakwa

Doa – doa yang baik memang layak diberikan kepada bayi – bayi yang baru lahir. Salah satu doa agak kelak anak tumbuh menjadi sosok yang senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT selama hidupnya tercantum dalam Surat Al-Furqan ayat 74, yang berbunyi :

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun waj’alna lil muttaqina imama.

Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kami, isteri – isteri kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikan kami imam bagi orang – orang bertaqwa.”

Itulah 4 doa untuk bayi yang baru lahir baik berjenis kelamin laki – laki maupun perempuan dalam bahasa latin lengkap dengan artinya. Bayi yang terlahir suci ke dunia memang sudah sepantasnya mendapatkan doa – doa terbaik.

Latest article