6 Website dan Aplikasi untuk Mengecek Kalkulator Masa Subur

Bagi sebagian besar pasangan yang baru menikah, tentu saja mereka ingin segera dikaruniai dengan keturunan. Itu sebabnya, baik istri maupun suaminya akan melakukan berbagai cara agar segera mendapatkan momongan. 

Seiring perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, kini berbagai aktivitas pun dapat dilakukan dengan mudah. Ya, salah satunya termasuk dalam aspek kewanitaan. Pasalnya, sekarang telah hadir berbagai website maupun aplikasi yang bisa dijadikan sebagai kalkulator masa subur dan menstruasi. 

Nah, bagi bunda yang lagi nyari website dan aplikasi kalkulator masa subur, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang terbaiknya. 

1. Popmama.com

Aplikasi kalkulator masa subur yang berbasis website ini memang selalu diandalkan oleh para calon ibu. Pasalnya, cara menghitung masa subur di situs Popmama.com terbilang cukup mudah lho. Dalam hal ini, bunda hanya cukup memasukkan kapan hari pertama haid terakhir (HPHT) beserta durasi menstruasinya. 

Dengan begitu, nantinya bunda akan mendapatkan informasi mengenai masa subur sehingga bisa dijadikan waktu yang tepat untuk pembuahan agar berpeluang hamil. 

Akan tetapi, bunda harus ingat tanggal hari pertama haid terakhir tersebut. Ya, sebab salah memasukkan tanggal akan membuat hasilnya menjadi tidak akurat. Selain menghitung masa subur, bunda juga bisa menghitung usia kehamilan di situs Popmama.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat pula informasi lainnya seputar dunia perempuan, seperti parenting, seks, kecantikan, dan lain sebagainya. 

2. Ovulation & Period Tracker

Apakah bunda dan ayah sedang merencanakan kehamilan dalam waktu yang dekat? Jika iya, maka aplikasi Ovulation & Period Tracker wajib dicoba. Dalam aplikasi ini, tersedia pehitungan masa subur yang berdasarkan siklus menstruasi. 

Tak Cuma itu, aplikasi Ovulation & Period Tracker juga akan memberikan prediksi jenis kelamin bayi yang berdasarkan waktu subur dan ketika terjadinya pembuahaan. Masih belum habis, aplikasi yang satu ini pun dapat memberikan keamanan privasi bagi penggunanya lho. 

3. Masa Subur & Kehamilan Sehat

Dari namanya saja sudah sangat jelas, dimana aplikasi ini memang dikhususkan untuk para ibu yang sedang menjalani program kehamilan. Selain dapat digunakan untuk mengetahui masa subur, aplikasi tersebut juga menyediakan beragam tips agar bisa cepat hamil. 

Bukan hanya itu, pada aplikasi Masa Subur & Kehamilan Sehat juga terdapat kalender kehamilan. Adapun mengenai beberapa fitur lainnya yang bisa bunda dapatkan, seperti panduan senam hamil untuk membantu ibu dan bayi tetap sehat. 

4. Period Tracker by PinkBird

Seperti aplikasi kalkulator masa subur lainnya, Period Tracker by PinkBird juga sangat membantu bagi bunda untuk mengetahui siklus menstruasi. Bahkan, aplikasi ini mengklaim bahwa hasil perhitungan siklus haid serta masa suburnya sangat cepat dan akurat. 

5. My Calendar

Aplikasi kalkulator masa subur berikutnya yang jangan sampai bunda lewatkan, yakni bernama My Calendar. Pada aplikasi ini bunda dapat mengetahui siklus haid, siklus ovulasi, hingga masa subur. Menariknya lagi, aplikasi My Calendar bisa menyimpan semua history yang telah diberikan. 

6. Wilov

Menurut informasi yang didapat, aplikasi Wilov memiliki prediksi siklus haid yang cukup akurat dari waktu ke waktunya. Tentu saja hal tersebut sangat membantu dalam memantau pola siklus haid, mencatat gejala kesehatan reproduksi secara berkala, hingga memberikan pengetahuan seputar kesehatan reproduksi.

Tak hanya sampai disitu saja, bahkan aplikasi Wilov juga telah menyediakan layanan sebagai pengingat bagi pengguna untuk mengonsumsi obat tertentu. 

Written by Admin Post

I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

Rekomendasi HP Samsung Harga Dibawah 2 Jutaan

Mengenal Macam-macam Bacaan Sholawat Nabi