STORY: Hebat! Bocah 9 Tahun jadi Khatib Salat Jumat


Siapa sangka, seorang bocah kecil berusia 9 tahun sudah menjadi imam sholat sebuah masjid di Yordania. Bocah kecil ini bernama Anas Al Shatti.

Meski ia masih sangat muda, ternyata Anas sudah sangat pintar dalam urusan agama Islam. Pasalnya, Anas sudah menghafal seluruh isi kitab suci Al Qur’an dalam beberapa tahun ini.

Lantaran kemampuannya ini, Anas pun dibolehkan menjadi imam dalam ibadah sholat Jum’at oleh Otoritas Islam di Kerajaan Yordania.

Bahkan, ada ratusan umat Islam yang hadir di masjid Al Ibrahimi untuk mengikuti ibadah ini. Dengan penuh khidmat, mereka pun mendengarkan sang khotib cilik berkhutbah.

Anas pun terlihat percaya diri dan berani saat dia berdiri di mimbar untuk pertama kalinya. Dalam khutbahnya, dia membahas tema perilaku anak yang harus berbuat baik kepada orang tuanya.

Anas pun tak lupa bersyukur kepada Allah atas karunia-Nya sehingga ia bisa menghafal Al-Qurâ??an. “Allah menganugerahi saya hadiah menghafal kitab suci Al-Qurâ??an,” ujar Anas, seperti dilansir OnIslam.

“Ini adalah hadiah dan sebuah tanggung jawab, Saya berdoa kepada Allah untuk menolong saya menjaganya,” lanjut sang khotib cilik tersebut

Sebagaimana anak-anak pada umumnya, meskipun ia sibuk menghafal al-Qurâ??an dan membaca buku-buku tentang syariâ??ah, Anas juga senang bermain dengan teman-teman sebayanya. Bahkan, Anas bisa mengatur waktunya dengan baik. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak