Benteng Kapas, Wisata Air Panas di Turki

Beberapa tempat wisata di Indonesia memiliki air panas yang bisa digunakan untuk berendam. Ternyata selain di Indonesia, negara lain juga memiliki wisata yang bisa dituju para turis untuk berendam air panas. Tempatnya bernama Pamukkale.

Pamukkale terletak di provinsi Denizli, yaitu bagian barat daya Turki, tepatnya wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes. Pamukkale sendiri dalam bahasa Turki berarti Benteng atau Istana Kapas. Dinamai demikian karena bentuknya yang luas serta megah menyerupai istana, namun berwarna putih seperti kapas.

Dilansir Cheria Travel, selain sebagai objek wisata untuk menikmati pemandangan, Pamukkale juga digunakan oleh pengunjung untuk terapi penyembuhan berbagai macam penyakit. Air yang mengalir di sini adalah air panas yang bagus untuk kesehatan karena mengandung mengandung kalsium dan mineral. Air panas tersebut dikatakan memiliki khasiat untuk pengobatan tekanan darah tinggi, penyakit jantung,penyakit kulit, rematik, penyakit pencernaan, masalah peredaran darah, gangguan saraf, penyakit kelelahan, masalah pada mata &  dan fisik dan gangguan gizi.

Setelah puas berfoto-foto atau berendam di air panas, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Pamukkale, karena di dekat situ terdapat toko-toko suvenir. Selain itu Anda juga bisa makan siang di restoran dekat kolam air panas tersebut. Kapan lagi bisa berwisata sekaligus membuat diri menjadi lebih sehat? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Gila! Seluncuran Air Ini Setinggi Gedung 17 Lantai

Sayap Kecil Garuda, Film tentang Pancasila