Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di HP

Tantri

Sobat JBers, Shopee merupakan salah satu marketplace yang cukup populer di Indonesia. Sehingga tidak jarang banyak pengguna yang sudah menjadi langganan berbelanja di toko oren tersebut. Namun kenyamanan berbelanja kamu sedikit terganggu ketika Shopee tidak bisa dibuka di HP.

Apalagi saat promo besar-besaran yang tidak semua waktu ada. Pastinya bikin kamu bete seharian. Tapi kamu tidak perlu khawatir yang namanya teknologi pasti ada aja error atau kendala teknisnya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bacaimana cara mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA: Apakah Kurir Shopee Hari Minggu Libur?

Penyebab Shopee Tidak Bisa Dibuka di HP

Sebelum kita mengatasi masalah aplikasi Shopee tidak bisa dibuka, pahami dulu penyebabnya agar penanganannya pun tepat. Ada banyak sekali penyebab Shopee tidak bisa dibuka, namun secara umum penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan aplikasi tidak resmi

Penyebab utama Shopee tidak bisa dibuka adalah menginstall aplikasi tidak resmi di situs-situs yang tidak terpercaya. Selain tidak aman bagi akun Shopee kamu, menginstall aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya juga akan membuat aplikasi Shopee kamu menjadi error.

2. Koneksi internet tidak stabil

Pada saat kamu ingin berbelanja di Shopee melalui HP, banyak yang tidak paham jika koneksi internet yang mumpuni menjadi salah satu syarat Shopee bisa dibuka di HP. Jika koneksi internet kamu tidak stabil, pengalaman berbelanja pun tidak akan nyaman bahkan akses aplikasinya pun akan sulit.

3. Masalah pada akun Shopee kamu

Penyebab berikutnya Shopee tidak bisa dibuka di HP adalah pembatasan akses terhadap akun kamu. Bisa jadi akun kamu dalam situasi berbahaya atau ada orang tidak dikenal mencoba mengakses akun tanpa sepengetahuan kamu. Akun yang dianggap menyalahi aturan kebijakan Shopee juga mengakibatkan akses aplikasi tidak bisa dibuka.

4. Gangguan teknis

Saat promo besar-besaran seperti 11.11 dan 12.12, kamu bisa saja mengalami gangguan teknis seperti Shopee tidak bisa dibuka di HP. Kemungkinan karena server Shopee yang terlalu banyak menerima kunjungan dalam satu waktu.

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di HP

Setelah kita memahami penyebabnya, mari kita mulai mengatasi masalah Shopee tidak bisa dibuka di HP berdasarkan laman resminya.

  1. Tutup dulu aplikasi Shopee kemudian tunggu selama 10 detik, lalu buka kembali aplikasi.
  2. Lakukan clear cache pada aplikasi Shopee
    • HP Android:
      • Akses ke pengaturan HP kamu.
      • Cari opsi aplikasi atau manajemen aplikasi kemudian klik ikon Shopee.
      • Pilih hapus cache.
    • HP iPhone:
      • Buka aplikasi Pengaturan.
      • Ketuk General.
      • Ketuk Aplikasi.
      • Pilih aplikasi Shopee.
      • Ketuk Storage & iCloud Usage.
      • Ketuk Manage Storage.
      • Ketuk Clear Cache.
  3. Log out dan log in kembali ke akun Shopee kamu.
  4. Pastikan aplikasi Shopee kamu sudah diperbarui ke versi terbaru.
  5. Uninstall aplikasi Shopee, kemudian install kembali.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Shopee COD Terbaru, Buka Dulu Baru Bayar

Bagikan:

Tantri

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.