Wah, Ada Nasi Berwarna Biru


Masakan yang menggunakan nasi banyak tersedia di negara-negara Asia Tenggara dan Timur, karena negara-negara tersebut menjadikan nasi sebagai makanan pokoknya. Jika Indonesia memiliki nasi kuning, maka Malaysia juga memiliki nasi berwarna, yiatu nasi biru yang dinamakan Nasi Kerabu.

Nasi ini memiliki warna biru cerah dan disantap dengan aneka lauk dan pelengkap seperti serundeng dan ikan goreng, layaknya nasi kuning di Indonesia. Dilansir dari Tutus Berita, warna biru pada nasi ini ternyata dihasilkan dari kelopak bunga Clitoria ternatea atau biasa disebut kembang telang.

Nasi kerabu sangat populer di pantai timur negara bagian Malaysia seperti Kelantan dan Terengganu. Kini tidak hanya di Malaysia, penggemar nasi kerabu juga merambah Thailand dan negara-negara tetangga di Asia Tenggara. Pembuatan nasi Kerabu ini dikatakan cukup sulit, namun jika sudah terbiasa, maka bisa pembuatannya cukup mudah. Mungkin orang Indonesia tidak merasa kesulitan, karena pembuatannya mirip-mirip dengan pembuatan nasi kuning.

Mengenai rasa, tidak perlu diragukan lagi. Nasinya yang gurih ditambah dengan lauk pauk yang manis dan pedas melengkapi cita rasa nasi Kerabu ini. Penasaran? Anda bisa mencoba nasi ini langsung ke Malaysia atau bisa membuatnya sendiri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak