5 Makanan Termanis di Dunia

Setiap orang pasti menyukai makanan dengan cita rasa manis, seperti coklat, puding, agar-gara, dan lain sebagainya.

Selain rasanya yang mampu menggoyang lidah, makanan manis memiliki nutrisi yang rendah namun kalorinya tinggi. Meski demikian, Anda harus waspada dalam mengkonsumsi makanan manis.

Pasalnya, terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Berikut adalah 5 makanan termanis di dunia.

1. Strawberries Arnaud

Strawberries Arnaud
Strawberries Arnaud

Strawberries Arnaud adalah es krim strawberry dengan taburan lemon dan anggur merah. Tapi strawberry di restoran Arnaud di News Orleans, Amerika, tidak hanya sekedar buah potong biasa. Bedanya adalah di toppingnya, berupa cincin berlian pink 4.7 karat.

2. Cake Platinum

Cake Platinum
Cake Platinum

Cake ini dibuat oleh Nobue Ikara, seorang pastry chef terkenal dari Jepang, sebagai penghargaan atas kaum wanita. Kue yang didedikasikan kepada wanita Jepang terkenal seperti Rinko Kikuchi dan Chie Kumazawa ini diharapkan agar mendorong kaum wanita untuk mau menggunakan perhiasan dari Platinum.

3. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

The Fortress Stilt Fisherman Indulgence
The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

The Fortress Stilt Fisherman Indulgence terdiri dari cassata daun emas, serta compote mangga dan delima. Makanan ini terkesan mahal lantaran diberi hiasan berupa pahatan coklat berbentuk seorang pemancing dan batu akuamarin dengan berat 80 karat.

4. Chocopologie

Chocopologie
Chocopologie

Chocopologie buatan Knipschildt ini dijamin akan memberikan pengalaman khusus kepada lidah anda. Coklat buatan Knipschildt ini hanya dijual berdasarkan pesanan. Anda dapat mengunjungi pembuatan coklat ini di 12 South Main Street Norwalk di Connecticut, Amerika.

5. Truffle Putih

Truffle Putih
Truffle Putih

Truffle putih atau truffle alba berasal dari daerah Piedmont di Itali Utara. Satu kilo jamur mahal ini dapat berharga Rp 5 juta. Jamur terbesar yang ditemukan di dunia sampai sekarang memiliki berat 1,5 kilo. Truffle putih pun termasuk jajaran makanan termanis di dunia. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Metallica Ternyata Pernah Mengunduh Lagu Secara Ilegal

Pentolan Korn, Garap Lagu Berjudul “Morning in Jakarta”