Sunset di Dieng, Tak Kalah Cantik dari Sunrisenya


Selama ini, dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah terkenal dengan golden sunrisenya. Siapa sangka, sunset di Dieng juga tak kalah cantik dari sunrisenya. Gunung Prau adalah salah satu gunung yang mengelilingi dataran tinggi Dieng.

Seperti dikutip dari TravelDetik, Jumat (14/2/2014), tak sedikit pendaki yang memilih puncak Prau untuk menjadi tempat bermalam lantaran areanya menyajikan pemandangan memukau. Dari puncak sana, pendaki dapat melihat pedesaan, berbagai objek wisata di Dieng, dan beberapa gunung lainnya seperti Gunung Sumbing dan Sindoro.

Namun, ada pula pemandangan cantik yang mungkin masih jarang diketahui banyak orang yakni sunset yang memesona. Jika wisatawan kebetulan sampai puncak sebelum senja, maka siapkan diri untuk menikmati sunsetnya yang cantik.

Memang, udara akan semakin dingin, begitu juga kabut yang akan menyelimuti banyak bagian, termasuk kawasan lembah. Tetapi, inilah yang membuat segalanya lebih dramatis. Dari ujung barat, mentari akan mewarnai langit menjadi oranye dan jingga.

Jika semakin turun, semakin cantik pula warna langit yang tersaji. Semua disempurnakan dengan latar gunung beserta lembah di bawahnya, dan kelap-kelip lampu yang berpendar lembut di antara kabut tebal. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak