5 Tanda Hubungan Anda Rawan Kekerasan


Dalam menjalin sebuah hubungan, Anda, terutama jika Anda wanita, perlu berhati-hati dalam memilih pasangan, sehingga Anda tidak salah pilih dan tidak berada di dalam hubungan yang rawan kekerasan. Berikut adalah 5 tanda kalau hubungan Anda berada di dalam hubungan yang rawan kekerasan, dikutip dari Merdeka, Kamis (20/2/2014).

1. Mudah cemburu

Cemburu memang bisa menjadi tanda kalau kekasih Anda menyayangi Anda, namun jika terlalu mudah cemburu, bisa jadi hal tersebut merupakan tanda dari sikap obsesif yang berlebihan, dan bisa berujung pada kekerasan.

2. Suka mengendalikan atau mengontrol

Apakah kekasih Anda suka memastikan apa saja yang Anda lakukan? Seperti dengan siapa Anda berada, di mana Anda berada, atau hal lainnya? Jika iya, maka kekasih Anda itu bisa dibilang mendominasi. Dominasi yang berlebihan sampai melanggar privasi seperti ini bisa berkembang ke arah hubungan yang mengarah ke kekerasan.

3. Mengisolasi Anda dari lingkungan

Jika Anda berpikir Anda mulai jauh dengan teman dan keluarga Anda sejak berhubungan dengan kekasih Anda, maka bisa jadi penyebab Anda jauh dengan teman dan keluarga Anda itu dilakukan oleh kekasih Anda, yang sengaja menarik Anda dari pergaulan Anda. Bisa jadi kekasih Anda menjelek-jelekkan sahabat dan orangtua Anda dan menekan Anda untuk berpihak kepadanya.

4. Menuntut kesempurnaan

Setiap orang menginginkan agar pasangannya menjadi orang yang lebih baik dari waktu ke waktu, namun bukan berarti pasangannya harus sempurna. Jika Anda terus dituntut menjadi sempurna sesuai keinginan pasangan Anda, maka hal itu menandakan hubungan Anda tidak seimbang.

5. Tidak mau disalahkan

Terkadang pasangan Anda mengalami kegagalan atau merasa kecewa terhadap sesuatu dan dia melemparkan kesalahannya kepada orang lain, entah itu atasannya di kantor atau salah seorang rekan kerjanya. Jika itu terjadi, maka bisa saja Anda menjadi sasaran tuduhan kekasih Anda sebagai orang terdekatnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak