jadiProfil: Erwin Parengkuan, si Presenter Serba Bisa


Erwin Parengkuan adalah presenter kelahiran Tanah Manado. Ia lahir pada 4 Februari 1970. Erwin menikah pada tahun 1998 dengan Jana Gunawan yang kini telah berubah nama menjadi Jana Parengkuan.

Selama pernikahannya, Erwin dan Jana dikaruniai 3 orang putra, yakni Giulio (lahir 1999), Marcio (lahir 2002), Abielo (lahir 2006) dan seorang putri bernama Matacha (lahir 2009). Selain  presenter, Erwin juga aktor. Selain menggeluti dunia public speaking, Erwin pun sering muncul dalam beberapa acara kuliner berbagi tips seputar gaya hidup sehat. Walaupun usianya sudah berkepala 4 , Erwin selalu terlihat awet muda dan percaya diri.

Facebook: http://www.facebook.com/erwin.parengkuan.35
Twitter: twitter.com/@erwinparengkuan
Website Pribadi: www.erwinparengkuan.com

Karier

Pada tahun 1989, Erwin memulai kariernya di dunia penyiaran sebagai penyiar radio dan creative event di salah satu radio terkemuka, yakni Prambors Radio. Saat itu, Erwin tertarik terjun ke dunia penyiaran karena kekagumannya terhadap radio yang dapat menyampaikan begitu banyak pesan dan juga kagum akan kemampuan para penyiar radio dalam menyampaikan pesan. Saat menjadi penyiar radio tahap demi tahap kemampuan Erwin dalam berbicara semakin terlatih.

Pada 1992, Erwin muncul sebagai pembaca acara musik di stasiun TVRI dalam acara â??TRAX.â? Erwin pun banyak menerima tawaran menjadi pembawa acara dari berbagai tempat.

Setelah akhirnya pada tahun 1993,  Erwin memutuskan untuk keluar dari radio Prambors yang telah membesarkan namanya. Erwin melanjutkan karier sebagai wiraswasta, dimulai dengan membentuk sebuah event organizer. Usahanya itu kemudian berkembang pesat.

Erwin beserta rekan-rekan usahanya membuat berbagai event di Hard Rock Jakarta maupun Bal. Ia pun turut serta membantu pemerintah Indonesia dalam mendukung APEC Conference, menjadi mitra Unicef dalam melakukan kampanye selama 2 tahun baik di Jakarta, Bandung, Bali maupun New York, membawa misi kesenian ke Perth-Australia maupun ke San Francisco, menjadi Spoke Person untuk sebuah pagelaran amal di Los Angeles.

Tak hanya itu, usaha Erwin makin terkenal karena menggelar konser akbar outdoor â??Phil Collins concertâ? pada tahun 1995. Usaha Erwin berkembang pesat dari hari ke hari, sehingga perusahaan yang dibangunnya itu dipercaya untuk membangun sebuah jaringan TV kabel untuk konsumsi warga Indonesia yang tinggal di Belanda, namun sangat disayangkan sebelum proyek itu terwujud krisis moneter terjadi di Indonesia.

Tahun 1996, Erwin kembali menjadi penyiar karena kerinduannya pada dunia penyiaran. Ia kembali menjadi penyiar di Hard Rock FM. Erwin juga menjadi salah satu orang yang merencanakan pemetaan dalam Radio Cosmopolitan FM.

Kini, selain menjadi Founder sekaligus Managing Director di Talk-inc (www.talk-incorporation) , Erwin juga sibuk menjadi mengajar dan menjadi MC di berbagai acara. Kegiatan lainnya yang juga dilakukan oleh Erwin adalah membuat sebuah program televise kuliner dan juga masih aktif menjadi penyiar radio di V-Radio. Erwin pun merambah dunia bisnis dengan membuka sebuah Cake Shopyang diberi nama â??The Baked Goods.â?

Film

  • Berbagi Suami (2006)

Buku

  • Smart Eating: 1.000 Jurus Makan Pintar dan Hidup Bugar (2006)

Management

  • Avatara88

(dea/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak