Soto Kalkulator, Makanan Unik dari Surabaya


Makanan yang bernama aneh memang banyak terdapat di kota Surabaya. Salah satu nama makanan yang cukup aneh dan unik adalah soto kalkulator. Seperti apa soto kalkulator ini?

Soto ini bukanlah berisi satu unit kalkulator yang kemudian diberi kuah soto. Soto kalkulator sebenarnya hanya merupakan soto daging yang berisi potongan daging, tauge dan seledri dengan kuahnya yang bening.

Kenapa dinamakan soto kalkulator? Dilansir Kidnesia, Senin (24/2/2014), itu karena pembeli yang datang banyak dan cepat berganti, jadi para pelayan rumah makan harus menghitung secepat kalkulator. Kalau tidak begitu, bisa terjadi antrian yang panjang. Tanpa alat hitung ataupun sekedar kertas untuk mencatat, sang petugas hitung akan mendatangi meja kita dan dengan gayanya yang unik akan menghitung semua makanan kita di luar kepala.

Menu soto kalkulator ini tersedia di Kedai Sedap Malam. Selain soto kalkulator, tempat makan ini juga menyediakan rawon kalkulator, yang berisi potongan daging dan tauge dengan kuahnya yang hitam. Sebagai pelengkap ada juga gorengan jeroan yang tersaji di meja. Ada usus goreng, paru, babat dan limpa. Seporsi Rawon dan Soto Kalkulator dihargai Rp 10.000, sementara lauk tambahannya dihargai Rp 3.000 sampai Rp 6.000. Tertarik mencoba soto atau rawon di sini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak