Ingin Mudah Jodoh? Mandi Saja di Air Terjun Kalijodoh


Anda ingin berwisata sekaligus ingin mendapatkan jodoh? Maka Anda harus datang ke Air Terjun Kalijodoh. Air terjun tersebut berada di Kelurahan Benteng, Lembang, Kabupaten Pinrang.

Dilansir Detik, Jumat (7/3/2014), sesuai dengan namanya yang berhubungan dengan kata jodoh, air terjun ini memang dinamakan seperti itu berdasarkan cerita yang berkembang di sana. Ceritanya, dahulu ada sepasang muda-mudi yang datang ke air terjun ini dan mandi di bawah aliran airnya. Keduanya berdoa untuk dipertemukan dengan jodohnya. Beruntungnya, doa mereka dikabulkan dan keduanya akhirnya menikah. Mitos tersebut semakin populer dan terkenal hingga luar Pinrang.

Air Terjun Kalijodoh sendiri memiliki tinggi kurang lebih 100 meter, sehingga udara di sini sangat sejuk. Pengunjung yang biasanya didominasi anak muda, disuguhkan dengan panorama alam pegunungan yang masih asri. Menurut penduduk setempat, aliran Air Terjun Kalijodoh berasal dari dua sungai yang mengalir, dan bertemu di satu titik, dan kemudian menyatu dalam satu aliran dan menjadi Air Terjun Kalijodoh.

Kini tergantung Anda sendiri mau percaya atau tidak dengan mitos air terjun ini. Bila mitos tersebut dialami sendiri oleh Anda, maka Anda boleh bersyukur, namun bila tidak, Anda tetap masih bisa menikmati indahnya pemandangan Air Terjun Kalijodoh ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak