Lembutnya Eclair, Sus Panjang dari Perancis


Anda tentunya pernah memakan kue sus yang berbentuk bundar. Bagaimana dengan kue sus panjang? Mungkin ada yang belum pernah memakannya. Kue sus panjang tersebut bernama Eclair.

Eclair merupakan kue sus dari Perancis dengan tekstur seperti sus dan bagian dalamnya berongga. Isinya juga custard alias vla, bedanya, Eclair bentuknya panjang dengan icing di atasnya.

Dilansir Detik, Minggu (23/3/2014), biasanya eclair diisi custard rasa vanili, kopi, atau cokelat. Namun kini isinya lebih beragam. Bisa berupa whipped cream, custard aneka rasa, bahkan bahan-bahan gurih seperti daging ayam atau ikan. Untuk toppingnya juga bermacam-macam, seperti icing warna-warni atau cokelat leleh. Agar lebih cantik, di atas toppingnya sering ditambahi hiasan seperti buah, kacang-kacangan, dan lain-lain.

Eclair boleh diberi topping terlebih dahulu, namun sebaiknya baru diisikan custard saat akan disajikan agar tidak basah. Eclair dan custard-nya juga sebaiknya dikonsumsi di hari yang sama setelah dibuat agar tak mengeras atau basi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak