Gurun Ini Bikin Anda Berada di Mars


Ternyata, padang pasir Utah yang berbatu dan gersang menjadi salah satu tempat di bumi yang sering dijadikan tempat simulasi untuk merasakan pengalaman di Mars.

Beberapa kelompok peneliti asal Amerika tinggal di sana untuk melakukan penelitian guna menghadapi pengalaman pergi ke ruang angkasa. Mereka juga harus bertahan dengan jatah makanan yang telah ditentukan untuk melakukan eksperimen. Bahkan, mereka hanya mandi sekali dalam tiga hari.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (1/4/2014), daerah di sekitar Mars Desert Research Station (MDRS) memang sangat mirip dengan atmosfer di Mars yakni panas, berangin, merah, dan berbatu. Setiap kali tim tersebut meninggalkan stasiun, mereka harus selalu memakai helm astronot.

Tim ini terdiri dari empat pria dan dua wanita, yang tinggal di sebuah pondok dua lantai yang berjarak 40 mil dari kota terdekat Hanksville.  Tim melakukan komunikasi rutin dengan pengendali misi, yang memantau dan merekam data tentang kehidupan mereka setiap dua minggu. Data itu sudah termasuk rincian kondisi psikologis, asupan makanan dan kebugaran tubuh.

Tempat ini juga terbuka untuk umum, sehingga para wisatawan yang tertarik untuk merasakan pengalaman di Mars, bisa datang ke gurun ini dan langsung merasakannya.

Tahukah Anda? biaya awal untuk mendarat di Mars diperkirakan lebih dari USD 6 miliar (sekitar Rp 68,4 T). Misi berawak berikutnya kemudian akan menelan biaya USD 4 miliar (sekitar Rp 45,6 T). (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak