Sekolah Harry Potter Hadir di Dunia Nyata


Anda ingin merasakan sekolah di sekolah sihir dalam film “Harry Potter”? Kini Anda bisa merasakannya, karena sekolah ini benar-benar ada di dunia nyata, tepatnya di Oxford, Inggris.

Christ Church Oxford
Christ Church Oxford

Sekolah dalam film “Harry Potter” sebenarnya terinspirasi dari sebuah gereja yang bernama Christ Church Oxford. Gereja ini merupakan salah satu bagian dari Universitas Oxford. Christ Church yang juga berfungsi sebagai sekolah tinggi ini, merupakan satu-satunya kampus yang mempunyai gereja di dalam tembok sekolah. Christ Church didirikan oleh Raja Henry VIII pada tahun 1546.

Jalan setapak menuju Christ Church Oxford
Jalan setapak menuju Christ Church Oxford

Dilansir Detik, Sabtu (5/4/2014), untuk memasuki area ini tidaklah gratis, karena Anda diharuskan untuk membayar tiket dengan harga yang bervariasi, mulai dari 5-14 Poundsterling (sekitar Rp 94-264 ribu).

Daftar harga tiket masuk
Daftar harga tiket masuk

Dari pintu masuk ada jalan setapak yang akan membawa Anda ke bagian taman kampus. Dari situ, melalui sebuah koridor tanpa pintu, Anda akan menuju tangga berbelok menuju The Great Hall alias bangsal. Tangga ini mirip dengan yang digunakan dalam film “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone”, tepatnya saat adegan Harry bersama murid baru lainnya antri masuk ke Great Hall untuk pertama kalinya.

Tangga menuju The Great Hall
Tangga menuju The Great Hall

Ingin merasa jadi Harry Potter? Kunjungi saja Christ Church ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
33
Love
OMG OMG
22
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
42
Keren Nih
Ngakak Ngakak
71
Ngakak