Sering Main Tablet Bikin Sakit Leher?


Gadget memang memudahkan manusia untuk bekerja, berkomunikasi, dan mendapatkan hiburan. Namun sebaiknya Anda membatasi waktu penggunaan gadget agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang fatal di kemudian hari.

Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Chiropractic Association mengungkapkan bahwa 4 dari 10 remaja yang kecanduan dengan gadget seperti tablet bisa menderita sakit leher dan sakit punggung.

Dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (19/4/2014), survei ini juga menemukan bahwa 23% remaja menghasilkan waktu antara 2-4 jam sehari untuk menonton TV atau terpaku pada laptop, tablet, dan komputer mereka.

“Ada kecenderungan para remaja untuk duduk dalam posisi membungkuk saat menggunakan laptop atau tablet. Posisi yang dilakukan dalam waktu lama ini dapat memberikan banyak ketegangan di leher. Sehingga risiko nyeri leher yang kemudian menjalar hingga punggung pun dapat terjadi,” jelas Rishi Loatey, salah seorang ahli kesehatan dari Chiroptractic Awareness Week.

“Tak hanya remaja itu sendiri, para orang tua juga harus memperhatikan hal ini. Sebab mereka pun juga ikut andil dalam memberikan ijin pada para remaja untuk menggunakan gadget tersebut. Jika kondisi ini tidak diobati, maka dapat menyebabkan sakit punggung yang kronis di kemudian hari,” tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak