Don't be Captious

spot_img

Go Blonde Festival, Festival Berisikan Gadis Cantik dan Pirang

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Tiap-tiap negara memiliki festivalnya sendiri. Beberapa di antaranya terbilang unik dan berbeda. Salah satunya adalah Go Blonde Festival yang diadakan di Kota Riga, Latvia.

Dilansir Detik, Kamis (24/4/2014), festival ini berisikan 2 ribu gadis pirang cantik dan seksi. Semua gadis itu mengenakan pakaian berwarna merah muda dan melakukan parade keliling kota. Jika Anda seorang pria dan kebetulan sedang sendiri, maka Anda bisa datang ke sini untuk sekedar cuci mata atau niat mencari pacar.

Go Blonde Festival
Go Blonde Festival

Festival yang pertama kali diselenggarakan tahun 2009 ini sebenarnya adalah cara pemerintah Latvia melalui asosiasi bernama Latvian Blonde Association untuk menghadapi krisis. Sukses digelar kali pertama, festivalnya terus berlangsung tiap tahun yang kadang digelar di bulan Mei atau Juli.

Go Blonde Festival
Go Blonde Festival

Festival Go Blonde ini cukup sederhana. Ribuan wanita yang berambut pirang menjadi peserta festival dan melakukan parade keliling kota. Mereka memakai kostum pakaian yang serba berwarna pink dan juga terlihat seksi. Puncaknya diakhiri di Pantai Jurmala yang ditutup dengan pesta musik sepanjang malam.

Go Blonde Festival
Go Blonde Festival

Festival tersebut terhitung sukses dan mampu mendatangkan turis mancanegara. Turis yang datang bisa ikut mengikuti paradenya dengan berjalan-jalan keliling kota. Asyiknya lagi, festival ini tidak memungut biaya sepeser pun. Meski demikian, turis bisa menyumbangkan donasi seikhlasnya untuk disalurkan pada lembaga-lembaga yang menangani anak-anak disabel. Namun, hal itu rasanya tak terlalu memberatkan bagi turis.

Sayangnya, festival Go Blonde pada tahun 2014 ini tidak bisa dilangsungkan karena masalah finansial. Bagi Anda yang berniat ke festival ini tahun depan, Anda bisa menabung terlebih dahulu, siapa tahu Anda bisa bertemu dengan jodoh Anda di sini. (tom)

Latest article