Magic Roundabout, Bundaran HI-nya Inggris


Jika di Bali ada Jalan Simpang Siur, di Jakarta ada Bundaran HI, maka di Inggris ada Magic Roundabout. Inilah bundaran di mana menjadi pertemuan antara 7 jalur sekaligus. Dahulu, jalan ini merupakan mimpi buruk bagi para pengguna jalan karena potensi kecelakaan cukup tinggi.

Magic Roundabout
Magic Roundabout

Dilansir dari BBC Travel, Kamis (1/5/2014), Magic Roundabout yang terletak di Swindon, Inggris ini dibuat pada tahun 1972. Bundaran yang berada dekat stadion bola County Ground ini menggabungkan 5 bundaran mini di dalam satu bundaran besar.

Magic Roundabout
Magic Roundabout

Setiap kendaraan dari arah manapun bisa masuk ke dalam lingkaran inti dan kemudian memilih mau belok ke mana dengan mengambil bundaran mini. Di mana, jalur kendaraan di bundaran inti akan melawan arah jarum jam, sementara jalur di putaran mini akan mengikuti arah jarum jam.

Magic Roundabout
Magic Roundabout

Sekilas memang tampak membingungkan, namun inilah daya tariknya. Awalnya, para pengemudi memang akan ragu dan bingung bagaimana cara melewati bundaran ini. Namun setelah mengetahui jalurnya, semua akan menjadi mudah.

Bahkan, bundaran ini sering didatangi wisatawan yang penasaran. Mereka akan berkendara dan merasakan sendiri pengalaman memutar di sana. Meski kelihatannya memusingkan dan berbahaya, namun bundaran ini dianggap sebagai salah satu bundaran paling aman di dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak