Influenza Sorbet, Es Krim Bagi Penderita Flu


Saat flu, biasanya orang akan dilarang memakan es krim atau segala minuman dingin. Namun es krim yang satu ini bisa Anda konsumsi meskipun Anda sedang flu.

Es krim tersebut bernama Influenza Sorbet. Dilansir Huffingtonpost, Kamis (1/5/2014), es krim tersebut memang dibuat khusus bagi penderita penyakit flu. Terobosan ini kali pertama digagas sebuah perusahaan es krim di New York, Amerika Serikat, Splendid Ice Creams. Pihak perusahaan tersebut juga mengklaim es krim tersebut sebagai camilan bagi penderita flu.

Menurut Jeni Britton Bauer, pemilik perusahaan es krim, es krim buatannya diyakini justru bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dan membersihkan ingus di hidung. Selain itu, dia juga memberi sejumlah pilihan rasa yang bisa dipilih pelanggan, seperti rasa jahe, lemon, madu, jeruk, cabai cayenne (terkenal bisa meringankan sakit tenggorokan, reumatik dan arthritis), rasa bourbon (rasa wiski khas Amerika yang dibuat di Bourbon, Amerika Serikat), dan rasa pectin (karbohidrat yang berasal dari cuka apel). Es krim ini dijual seharga USD 12 (sekitar Rp 125 ribu) per liter.

Para konsumen es krim ini mengaku merasa lebih baik setelah makan es krim tersebut saat sedang flu. “Orang yang membeli es krim memberitahu saya, mereka merasa lebih baik. Mungkin karena bahan rahasia seperti pektin dosis kecil, yang ditemukan dalam obat batuk yang ada pada es krim,” kata Bauer.

Mengenai temuan ini, seorang tim ilmuwan dari New York Medical College, Doris Bucher mendukungnya. “Ini cara menyenangkan untuk mengusir flu, mungkin karena kandungan rempah-rempah yang bagus bagi kesehatan,” katanya. Kapan es krim ini ada di Indonesia? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak